Breaking News:

Virus Corona

Distribusikan Bansos Tunai di Cikampek, Mensos Sampaikan Harapan Presiden

Mensos berharap, bantuan tunai yang diberikan melalui kementerian sosial membuat masyarakat bahagia menyambut Idul Fitri.

Tribunnews.com/Mafani Fidesya
Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyaksikan dan menyalurkan secara simbolik bantuan sosial Tunai (BST) kepada 253 KK warga Cikampek, Kabupaten Purwakarta. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyaksikan dan menyalurkan secara simbolik bantuan sosial Tunai (BST) kepada 253 KK warga Cikampek, Kabupaten Purwakarta.

Mensos berharap, bantuan tunai yang diberikan melalui kementerian sosial membuat masyarakat bahagia menyambut Idul Fitri.

"Secara umum beberapa daerah untuk BST kan ada yang sudah selesai untuk Tahap l. Kalau sampai sebelum hari raya Idul Fitri sudah bisa sampai Tahap ll, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih berbahagia bersama dengan bansos yang mereka terima menyambut hari raya Idul Fitri, " kata Mensos di Cikampek (15/05/2020).

Baca: Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Syawal 1441 Hijriah pada 22 Mei

Hadir juga Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Direktur PT Pos Gilarsi Wahyu Setijono, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djoko Poerwanto.

Dalam kesempatan itu, Mensos Juliari menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Purwakarta dan khususnya warga Cikampek.

Baca: Jokowi Minta Menko PMK Hingga Mensos Kawal Penyaluran Bansos

Mensos menyatakan, bahwa Presiden sangat perhatian dengan rakyatnya.

"Presiden tidak ingin rakyatnya kelaparan," katanya. Presiden terus mendesak Mensos, agar bansos segera dibagikan kepada KPM.

"Presiden terus bertanya kepada saya agar bansos segera dibagikan kepada masyarakat. Apalagi sudah mendekati lebaran. Presiden berharap, masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa berbahagia bersama keluarga saat hari Lebaran, " kata ayah dua anak itu.

Baca: Jelaskan soal Berdamai dengan Corona, Jokowi Sebut Bukan Berarti Menyerah: Yang Penting Produktif

Mensos menyatakan, apa yang disampaikannya merupakan harapan Presiden Joko Widodo.

Halaman
123
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved