Kelompok Bersenjata di Papua

BREAKING NEWS: Pos Polisi di Paniai Diserang, Satu Polisi Dianiaya dan 4 Pucuk Senjata Api Dirampas

Salah seorang anggota Polisi yang bertugas di pos dianiaya hingga kondisinya kritis.

WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
ILUSTRASI - Sejumlah warga Papua berdemonstrasi terkait penembakan yang menewaskan sejumlah warga di Paniai, Papua, di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (15/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA  - Sebuah Pos Polisi 99 Ndeota di Distrik Bogobaida Kabupaten Paniai Papua, di serang sekelompok orang, Jumat (15/05/2020) malam.

Akibatnya, salah seorang anggota Polisi yang bertugas di pos dianiaya hingga kondisinya kritis. Empat pucuk senjata api juga dirampas keompok penyerang.

Dari data yang berhasil dihimpun, aksi penyerangan terjadi ketika hanya satu personil yakni Briptu Kristian Paliling berada di pos. Semenetara empt rekannya sedang menggelar rapat dengan warga sekitar di luar pos.

Tiba-tiba sekitar pukul 22.00 WIT sekelompok orang yang hingga kini masih misterius, mendatangi pos. Mereka lalu menyerang Briptu Kristian Paliling dengan cara menganiayanya.

Setelah Briptus Kristian tak berdaya, para pelaku penyerangan kemudian mengambil senjata api yang ada di Pos.

Baca: Anies Terbitkan Pergub Sanksi: Kendaraan Langgar Ketentuan PSBB Siap-siap Diderek

Adalun jenis senjata yang dirampas, satu pucuk senjata api AK 47, Satu pucuk senjata api jenis AK Cina dan dua pucuk SS-1 V1.

Kondisi Kristian Paliling sangat kritis akibat luka bacok tangan dan kepala. Sedangkan 3 personil yang bertugas di pos yakni Briptu Irvan, Bripda Ganda dan Bripda Aldi dalam kondisi baik. Mereka baru mengetahui ada aksi penyerangan setelah kembali ke pos.

Baca: Lebaran, Kendaraan Menuju Rest Area Akan Dibatasi, Istirahat Maksimal 30 Menit

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan resmi, karena menunggu laporan lengkap dari Paniai.

”Masih meminta laporang lengkap dari Kapolres Paniai,” kata dia. 

Baca: Waspadai Titik Rawan Macet di Jalan Tol Menjelang dan Pasca Lebaran, Ini Rinciannya

Menurut Kamal, Kapolres Paniai saat ini belum bisa dihibunhi. “Mungkin dia lagi menuju lokasi, nannti begitu ada keterangan lengkap, kami akan sampaikan,”kata Kamal.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved