Breaking News:

Pilpres 2024

Reaksi Sandiaga Uno saat Ditanya Kemungkinan Melawan Koalisi Prabowo-Puan Maharani di Pilpres 2024

Reaksi Sandiaga Uno saat Ditanya Kemungkinan Melawan Koalisi Prabowo-Puan Maharani di Pilpres 2024

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sandiaga Salahuddin Uno, pengusaha dan politikus Indonesia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno blak-blakan soal peluangnya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Termasuk kemungkinan menjadi rival Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika Prabowo kembali maju lagi di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga di channel YouTube Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun yang diunggah, Minggu (17/5/2020).

Di awal wawancaranya, Refly menanyakan kemungkinan Sandiaga Uno untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam Kongres Gerindra tahun ini.

Refly mengatakan dengan posisi Prabowo yang kini sibuk menjabat Menteri Pertahanan, tidak menutup kemungkinan bagi Sandi untuk maju sebagai Ketum Gerindra.

Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto dan Menhan Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Ahmed Al Bowardi melakukan pembicaraan bilateral kerjasama pertahanan di kantor Kemhan UAE, Senin (24/2/2020).
Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto dan Menhan Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Ahmed Al Bowardi melakukan pembicaraan bilateral kerjasama pertahanan di kantor Kemhan UAE, Senin (24/2/2020). (DOK. KEMENHAN RI)

Sandi kemudian menjawab bahwa Prabowo dipastikan bakal maju kembali sebagai Calon Ketua Umum Partai Gerindra di kongres tahun ini.

Sandi bahkan telah memberikan dukungan secara langsung kepada Prabowo.

"Sekitar Januari akhir atau Februari awal, beliau (Prabowo) ngajak ngomong berdua dan beliau mengatakan akan maju kembali menjadi Ketua Umum di kongres yang akan datang. Kongres rencanamnya sebelum lebaran tapi karena covid-19 ya ditunda. Saya katakan, itu hak prerogratif (Prabowo) dan saya mendukung (Prabowo maju kembali sebagai Calon Ketua Umum Gerindra," terang Sandi.

Lebih lanjut, Sandi ditanya Refly soal opini yang muncul bahwa Sandi ditinggalkan saat Prabowo melakukan negosiasi hendak masuk ke pemerintahan.

Menjawab hal itu, Sandi mengatakan ada pembicaraan di awal soal negosiasi itu.

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved