Breaking News:

Virus Corona

Anies Baswedan Tunjukkan Data di ILC, Tingkat Kesadaran Warga Jakarta Tertinggi, Ungguli Jawa Barat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menujukkan sebuah data tentang tingkat kesadaran masyarakat untuk berada di rumah selama pandemi Virus Corona.

Channel YouTube Indonesia Lawyers Club
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar pemerintah juga instropeksi diri terkait penanganan Virus Corona. Hal itu diungkapkan Anies Baswedan melalui sambungan video teleconference acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menujukkan sebuah data tentang tingkat kesadaran masyarakat Jakarta untuk berada di rumah selama pandemi Virus Corona.

Data tersebut ditunjukkan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (19/5/2020).

Dilansir TribunWow.com, dalam data tersebut dijelaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Jakarta untuk tetap di rumah hampir mencapai 60 persen.

Dengan begitu artinya masih lebih banyak masyarakat yang sudah mengikuti anjuran dari pemerintah dibandingkan dengan yang masih ngeyel.

Dikatakan oleh Anies, tingkat kesadaran masyarakat sebenarnya terus meningkat selama dua bulan terakhir.

Atau bisa dikatakan setelah adanya imbauan untuk menerapkan social distancing dengan cara bekerja di rumah, sekolah di rumah dan ibadah di rumah.

Termasuk juga ditunjang dengan adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Di Jakarta selama dua bulan terakhir ini sesungguhnya jumlah orang yang memilih berada di rumah itu cukup tinggi," jelasnya.

"Proporsi warga di Jakarta sejak bulan Maret yang memilih berada di rumah itu mengalami peningkatan yang signifikan, sambungnya.

"Penduduk di Jakarta berada di rumah meningkat signifikan sampai sekitar 60 persen."

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved