Breaking News:

Jasa Raharja Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19 Hasil Donasi Manajemen dan Pegawai

Jasa Raharja menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 dan paket bahan pokok dari hasil pengumpulan donasi manajemen dan Pegawai Jasa Raharja.

Jasa Raharja
Penyerahan secara simbolis Kegiatan penyaluran bantuan hasil donasi tersebut ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa 400 paket bahan pokok, bantuan diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana yang hadir mewakili Direksi dan bantuan diterima oleh Agus Siswanto selaku Kepala Divisi CSR dan Zakat Perusahaan Baznas disaksikan oleh perwakilan Serikat Pekerja Jasa Raharja, di Kantor Pusat Jasa Raharja, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasa Raharja menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 dan paket bahan pokok dari hasil pengumpulan donasi manajemen dan Pegawai Jasa Raharja.

Penyaluran donasi ini bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait serta dilaksanakan pada seluruh wilayah Kantor Jasa Raharja.

Penyerahan secara simbolis Kegiatan penyaluran bantuan hasil donasi tersebut ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa 400 paket bahan pokok, bantuan diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana yang hadir mewakili Direksi dan bantuan diterima oleh Agus Siswanto selaku Kepala Divisi CSR dan Zakat Perusahaan Baznas disaksikan oleh perwakilan Serikat Pekerja Jasa Raharja, di Kantor Pusat Jasa Raharja, Rabu (20/5/2020).

Selain melalui Baznas, bantuan tahap pertama berupa paket bahan pokok sebanyak 30 paket senilai Rp. 150.000,- juga disalurkan melalui Yayasan Al-Jadid Ps.Rebo.

30 paket juga disalurkan kepada masyarakat di wilayah sekitar Kantor Pusat Jasa Raharja dan 20 paket kepada masyarakat di Kelurahan Utan Kayu Jakarta Timur. 

Dewi mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk mengajak seluruh pegawai Jasa Raharja berperan aktif memberikan bantuan kepada lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang menangani Covid-19 dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona (Covid-19), dengan melakukan pengumpulan donasi secara terpusat yang dilakukan oleh masing-masing pegawai dan manajemen.

Hingga pertengahan Mei 2020, program yang melibatkan 1.977 pegawai Jasa Raharja ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.3,8 milyar.

"Program ini merupakan wujud empati seluruh pegawai Jasa Raharja membantu pihak terdampak Covid-19, kami terus mendorong para Insan Jasa Raharja yang lebih dari 75 persen adalah kalangan millennial untuk ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, sebagai ungkapan rasa syukur mengingat masih dapat menerima rezeki dan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Dewi.

Alokasi penyaluran donasi nantinya sebesar 40 persen akan difokuskan bagi lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

Sedangkan 60 persen dari donasi dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19 antara lain berupa pemberian paket bahan pokok.

"Kami akan terus menyalurkan bantuan hasil donasi ini secara bertahap dalam rentang waktu tahun 2020. Untuk penyaluran bantuan hasil donasi tahap pertama mengambil tema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19” dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2020 secara serentak, baik di Kantor Pusat, maupun pada 29 Cabang seluruh Indonesia," ujar Dewi.

“Dalam menghadapi pandemi ini, tentunya butuh peran serta seluruh lapisan masyarakat, kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah mematuhi anjuran Pemerintah untuk menunda mudik, tidak bepergian dan menjaga jarak. Kami berharap peran serta masyarakat ini dapat terus dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Dewi.(*)

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved