PT Saniharto Enggalhardjo Menembus Pasar Mebel Premium Internasional - Indonesia Business Leadership

PT Saniharto Enggalhardjo tercatat sebagai salah satu perusahaan manufaktur di dunia yang mampu menembus pasar mebel premium internasional,

PT Saniharto Enggalhardjo tercatat sebagai salah satu perusahaan manufaktur di dunia yang mampu menembus pasar mebel premium internasional, bahkan memasuki jaringan hotel serta properti mewah.

Bagaimana mereka dapat menaklukkan bisnis furnitur premium di mancanegara? 

Perusahaan furnitur PT Saniharto Enggalhardjo memilih fokus pada penjualan ekspor ketimbang domestik. Penjualan ekspor dilakukan karena mengacu pada pen­jualan pasar domestik yang tidak secepat ekspor. Di sisi lain, pasar ekspor memiliki potensi yang sangat besar.

PT Saniharto Enggalhardjo awalnya tidak terkenal di Indonesia. 

Harsono mengungkapkan beberapa negara yang menjadi tujuan utama pasar ekspor, di antaranya ke Asia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah. Beberapa produk yang dihasikan di antaranya untuk kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang belajar.

Beberapa proyek yang sedang dan telah diselesaikan Saniharto baru-baru ini adalah Four Seasons di San Francisco, Hawai, Las Vegas, Bangalore, Ritz Carlton di Boston, New York, New Orleans, South Beachm Bnagalore, Mandari Oriental di Balu, Kuala Lumpur, Washington DC, New York, Wynn Hotel di Las Vegas, Everett. Berikutnya Macau, Cotai, MGM di Macau, Conrad di Washington DC, JW Marriot di Nashville.

Tidak hanya men-supply berbagai hotel mewah di luar negeri, perusahaan juga diberi kepercayaan untuk men-supply ke berbagai hotel berbintang mewah di dalam negeri. Di antaranya Park Hyatt Jakarta, Intercontinental Jakarta, Fairmont Jakarta, Raflles Jakarta, Trans Luxury Bandung dan Bali. Berikutnya Tentrem Yogyakarta dan Semarang, Sofitel Nusa Dua Bali, Renaissance Uluwatu, Indigo Bali, Pullman Vimala Hill, dan Pullman Thamrin CBD.

Berita Populer
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved