Rekor Harian Corona Tertinggi, 973 Kasus Baru Corona pada 21 Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekor penambahan 973 kasus baru Covid-19 pada hari Kamis 21 Mei 2020, tercatat sebagai kasus harian tertinggi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekor penambahan 973 kasus baru Covid-19 pada hari Kamis 21 Mei 2020, tercatat sebagai kasus harian tertinggi Covid-19 di Indonesia selama pandemi virus corona. 

Selain tambahan 973 kasus positif baru, juga tercatat ada tambahan pasien sembuh sebanyak 263 orang, dan yang meninggal sebanyak 36 orang.

Dari penambahan 973 kasus positif baru, penambahan terbanyak terjadi di Jawa Timur sebanyak 502 kasus. 

Diikuti Jawa Barat sebanyak 86 kasus. DKI Jakarta 65 kasus. Banten 54 kasus, dan Sulawesi Selatan 34 kasus.

Sementara, ada pula empat daerah yang tercatat nihil kasus baru, yakni Aceh, Jambi, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Tenggara.

Di tempat terpisah, lembaga biologi molekular eijkman menilai, tren kasus Covid-19 di Indonesia, belum bisa disimpulkan apakah telah melandai atau menurun. 

Selama pelanggaran aturan pembatasan sosial berskala besar masih masif berlangsung, kurva pandemi akan sulit dikendalikan.

Menjelang puncak hari raya lebaran, pergerakan warga keluar daerah terus terpantau di sejumlah titik. 
Sementara, kerumuman yang melanggar prinsip jaga jarak juga masih saja terjadi di banyak daerah. 

Jika pelanggaran dan kelonggaran pelaksanaan PSBB terus berlangsung, wabah Covid-19 akan sulit diatasi, dan lebih parah lagi berpotensi memicu gelombang kedua.
 

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved