Breaking News:

Virus Corona

Soal 'Indonesia Terserah', Suara Ngabalin Bergetar Bahas Nasib Tenaga Medis: Kami Sudah Bersumpah

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar mengomentari soal tagar 'Indonesia Terserah' yang sempat viral di media sosial.

YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dalam saluran YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis (21/5/2020). Ali Ngabalin pun menyoroti pengorbanan tenaga medis dalam merawat pasien Virus Corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar mengomentari soal tagar 'Indonesia Terserah' yang sempat viral di media sosial.

Dilansir TribunWow.com, dengan suara bergetar dan menahan tangis, Ali Ngabalin pun menyoroti perjuangan luar biasa para tenaga medis demi merawat pasien Virus Corona.

Ia bahkan kembali mengungkit sumpah dan janji tenaga medis serta pejabat pemerintah untuk memberikan pelayanan publik sebaik mungkin.

Dokter relawan Covid-19 di Wisma Atlet, Debryna Dewi angkat bicara soal Viral Indonesia Terserah
Dokter relawan Covid-19 di Wisma Atlet, Debryna Dewi angkat bicara soal Viral Indonesia Terserah (Channel YouTube Kompas TV/Kompas.com)

 

Hal itu terjadi dalam tayangan 'DUA SISI' yang diunggah kanal YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis (21/5/2020).

Pada kesempatan itu, Ngabalin menyatakan ramainya tagar 'Indonesia Terserah' merupakan reaksi sesaat para tenaga medis yang kecewa melihat tindakan warga selama pandemi.

Tak hanya itu, Ngabalin lantas menyampaikan rasa terimakasih pada tenaga medis yang sudah berjuang merawat pasien Virus Corona.

Saat menyampaikan komentarnya, tiba-tiba Ngabalin terdiam sambil menunduk menahan tangis.

Ia pun menyinggung nama dokter spesialis paru, Erlina Burhan yang turut tersambung melalui telepon dalam acara itu.

"Jadi kalau ada hastag kemudian ada video, benar tadi kata Uni (Erlina), terimakasih ya," kata Ngabalin.

"Menurut saya ini suatu dukungan juga, bahwa ini adalah reaksi sesaat yang saya kira wujud dari cinta dan kasih sayang," sambungnya terdiam sesat.

>>> Halaman selanjutnya

Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved