Anak Hary Tanoe Usia 19 Tahun Menangkan Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 M, Tebus Pakai Uang Tabungan

Hary Tanoesoedibjo mengatakan putranya sempat meminta izin terlebih dahulu kepada dirinya ketika ingin mengambil motor tersebut.

Warta Kota/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo mencoba mengendarai motor listrik buatan dalam negeri Gesits seusai melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang terlibat proses produksi di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Audiensi tersebut membahas persiapan produksi massal sepeda motor listrik Gesits. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan motor listrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah ditandatangani dilelang kembali.

Pemenang lelang diumumkan pada hari ini, Jumat (22/5/2020).

Lelang tersebut dilakukan lagi setelah pemenang lelang sebelumnya, Muhammad Nuh dianulir.

Kini, lelang motor listrik bermerek Gesits itu pun akhirnya benar-benar memiliki pemenang.

Rupanya lelang tersebut dimenangkan oleh anak Hary Tanoesoedibjo, Warren H Tanoesoedibjo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya Olivia Zalianty dalam konferensi pers di BNPB, Jumat (22/5/2020).

Diketahui, Warren berada pada posisi kedua dalam acara lelang yang digelar bersamaan dengan konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, Minggu (17/5/2020) malam.

Di usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun, Warren tergerak untuk mengikuti lelang dan menawarkan harga tinggi.

"Beliau mengatakan bahwa ingin sekali membeli motor dengan bertandatangan Bapak Presiden dan beliau siap untuk membeli dengan harga yang sama dengan harga yang ditentukan oleh pemenang lelang kemarin," kata Olivia.

"Ini adalah pemenang resmi dari lelang motor Gesits buatan anak bangsa, motor listrik pertama di Indonesia. Langsung saja kita persilakan, dek Warren Tanoesoedibjo," ujarnya kembali.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved