Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sabam Ajak Warga Terus Jaga Pancasila

Sabam mengatakan, setiap warga Indonesia harus senantiasa mengingat ajaran Bung Karno.

Istimewa
Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait membagikan paket Bansos kepada warga terdampak Covid-19 di halaman gedung Kalpataru, Bintaro, Jakarta, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta Sabam Sirait membagikan ribuan paket bantuan sosial di tengah pendemi covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441.

Bantuan sosial diserahkan kepada organisasi kemasyarakat dan komunitas di wilayah DKI Jakarta.

Boby, perwakilan dari Relawan Merah Putih (RMP), mengatakan bahwa bantuan Sabam Sirait ini sangat bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian politisi yang sudah menjadi anggota DPR 7 periode dan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) 2 periode ini. 

"Terima kasih atas kepedulian Pak Sabam," kata Boby, saat menerima paket Bansos dari Sabam di halaman gedung Kalpataru, Bintaro, Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Sabam Sirait sendiri, karena menjalankan protokol kesehatan dan social distancing sebagaimana anjuran pemerintah, tetap berada di rumah di kawasan Bintaro. 

Baca: 7 Fakta Ketupat, Hidangan yang Wajib Saat Idul Fitri di Indonesia

Komunikasi dengan penerima bantuan dilakukan melalui video call.

Sementara itu, Lanjar, Perwakilan Masyarakat Perjuangan Pesangrahan, mengatakan bahwa ia tahu sosok Sabam Sirait sejak lama. 

Baca: 10 Nasi Goreng Babat Enak di Semarang untuk Dinikmati saat Lebaran Bersama Keluarga

Bagi dia, Sabam merupakan sosok yang loyal kepada masyarakat. Meski Sabam adalah pendiri PDI tahun 1973, tapai kepedulian Sabam adalah kepada semua masyarakat tanpa membedakan golongan. 

Baca: Kata Mutiara dan Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Cocok Dikirim Lewat WhatsApp

"Beliau selalu merangkul seluruh rakyat Indonesia. Keberanian Pak Sabam dalam politik, sangat teruji sejak zaman Orde Baru sampai sekarang," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved