Virus Corona

Masyarakat Mulai Jenuh Bekerja Hingga Beribadah di Rumah, Bali akan Terapkan Kebijakan New Normal

Pemprov Bali kini mempersilakan masyarakat memulai aktivitas di luar rumah untuk meningkatkan produktivitas.

Istimewa/Humas Pemprov Bali
Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan press conference hari ini di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha, Denpasar, Sabtu (21/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bersiap akan menerapkan kebijakan new normal di masa pandemi Covid-19 ini.

Pemprov Bali kini mempersilakan masyarakat memulai aktivitas di luar rumah untuk meningkatkan produktivitas. Dengan catatan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sekda sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah sudah lama dijalankan masyarakat Bali.

Kini masyarakat sudah mulai jenuh menjalankan kebijakan tersebut.

Rasa jenuh itu akhirnya mengganggu produktivitas dan roda perekonomian masyarakat Bali.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mencatat pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I tahun 2020 terkontraksi sebesar (-1,14) persen (year on year).

Sesuai dengan tagline yang dikeluarkan pemerintah pusat yakni "produktif dan aman Covid-19", Dewa Indra mempersilakan masyarakat untuk memulai aktivitas di luar rumah untuk meningkatkan produktivitas.

Baca: VIRAL Debat Petugas RS & Keluarga dari PDP Corona yang Meninggal, Bayar Rp 3 Juta untuk Pemulasaran

Hanya saja, ia berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga produktivitas ini tidak berpengaruh negatif terhadap penyebaran Covid-19," kata Dewa Indra dalam konferensi persnya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Jumat (22/5/2020).

New normal disebut-sebut menjadi era setelah adanya pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved