Breaking News:

Virus Corona

Jokowi Berharap Pelibatan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat Bisa Turunkan Kurva Covid-19

Jokowi meyakini, penempatan aparat TNI-Polri di lapangan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Capture YouTube Sekretariat Presiden
Selasa (25/5/2020) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung penerapan new normal atau penerapan normal yang baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini, penempatan aparat TNI-Polri di lapangan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga, diharapkan kurva kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia akan semakin menurun.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengecek langsung penerapan new normal atau penerapan normal yang baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020) pagi.

"Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa saat ini skala R0 atau nomor reproduksi dasar virus Corona di beberapa provinsi sudah di bawah satu.

Untuk itu, ia berharap nantinya pendisiplinan terhadap masyarakat dapat terus membuat R0 semakin menurun.

"Kita melihat R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan TNI dan Polri di lapangan secara masif," ucapnya.

Disiplinkan Warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menerjunkan aparat TNI-Polri secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved