Breaking News:

Lebaran 2020

Mensos Ajak Pegawai Halal Bihalal Virtual, Ini Pesan-pesan yang Dia Sampaikan

Pandemi Covid-19 juga membuat keadaan di mana semua sekolah diliburkan, dan hampir semua kantor, menerapkan sistem bekerja dari rumah.

IST
Mensos Juliari P Batubara 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menggelar acara Halal Bihalal secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa, (26/05/2020).

Dalam kesempatan itu Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara dan Sekjen Kemensos Hartono Laras mengucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada para peserta Zoom.

Para peserta berasal dari kantor perwakilan kemensos seluruh daerah di Indonesia.

Mensos juga mengajak para pegawai kementerian sosial untuk merenungkan pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Untuk merenungkan apa saja yang sudah kita lakukan, kontribusikan kepada keluarga, lingkungan bangsa dan negara juga agama. Selama ini mungkin kita terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan kita sehari-hari," ucap Mensos dalam kata sambutannya di Halal Bihalal Virtual Kemensos.

Ia mengatakan dalam suasana hari raya yang penuh dengan keterbatasan, keprihatinan di tengah keheningan digunakan untuk berinstrospeksi.

"Mengingat kembali apa yang sudah kita lakukan sebagai umat beragama. Saya yakin ada maksud di balik kejadian ini. Tuhan yang Mahakuasa memberikan musibah ini, pasti ada maksudnya," ucap Mensos di kediamannya.

Dia mengatakan, Covid-19 yang berasal dari Wuhan dan belum ada vaksinnya kemudian menyebar ke seluruh dunia.

"Hampir seluruh negara, negara yang kaya dan miskin, padat penduduk atau tidak semua terkena. Seluruh pemberitaan semua menggunakan masker, melakukan physical distancing," ucap Mensos.

Halaman
12
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved