Breaking News:

New Normal Akan Segera Tiba pada Juni 2020, Mensos Beri Tanggapan

Bagi Mensos, istilah new normal itu sebetulnya sudah mulai ia rasakan sejak dua bulan belakangan

IST
Juliari P Batubara 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang kini sedang terjadi menyebabkan perubahan yang drastis terhadap segala aspek kehidupan manusia.

Istilah 'New Normal' mengacu pada perubahan perilaku manusia setelah virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara pun turut menanggapi New Normal yang kini menjadi perbincangan sebagian masyarakat tersebut.

Bagi Mensos, istilah new normal itu sebetulnya sudah mulai ia rasakan sejak dua bulan belakangan.

"Kesannya judulnya gimana gitu ya, sebenarnya yang kita lakukan dua bulan ini udah new normal dan bukan sesuatu hal yang baru," ucap Mensos di Depok, saat meninjau dan membagikan langsung bantuan sembako Presiden ke beberapa masyarakat, Selasa, (26/05/2020).

Mensos Juliari juga menjelaskan pandangan dia seperti apa penerapan New Normal tersebut.

"New Normal ini maskeran (penutup mulut) semua, mana biasa kita maskeran semua (sebelumnya)," ucapnya Mensos Juliari Batubara saat ditanya terkait tanggapan istilah tersebut.

Baca: Mensos Ajak Pegawai Halal Bihalal Virtual, Ini Pesan-pesan yang Dia Sampaikan

Dirinya menilai, New Normal yang akan dimulai 1 Juni 2020 atau tahap 1 ini tidak hanya sekadar memakai masker penutup mulut.

Baginya, menjaga jarak atau physical distancing dengan yang lain juga bagian dari New Normal sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved