Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Kamis 28 Mei 2020, 16 Wilayah Waspada Hujan Lebat Disertai Petir

Simak peringatan dini cuaca ekstrem, Kamis 29 Mei 2020 yang dirilis langsung Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya

pixabay.com/Free-Photos
Ilustrasi peringatan dini cuaca - Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Kamis 28 Mei 2020, 16 Wilayah Waspada Hujan Lebat Disertai Petir 

TRIBUNNEWS.COM - Simak peringatan dini cuaca ekstrem untuk Kamis 28 Mei 2020.

Peringatan dini cuaca ekstrem ini dirilis langsung Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya BMKG.go.id.

Tercatat 16 wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau petir berdasarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk Kamis (28/5/2020).

Ilustrasi hujan lebat akibat cuaca ekstrem-BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hari Ini, 12 Maret 2020, Jabodetabek Berpotensi Hujan & Angin.
Ilustrasi - Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Kamis 28 Mei 2020, 16 Wilayah Waspada Hujan Lebat Disertai Petir (scroll.in)

Dalam narasinya, BMKG menjelaskan, dalam narasinya, BMKG menjelaskan, daerah sirkulasi siklonik terpantau di Papua bagian Utara yang membentuk daerah konvergensi.

Baca: BMKG: Prakiraan Cuaca Kamis, 28 Mei 2020, Waspada Manado Hujan Petir dan Medan Hujan Lebat

Baca: Info BMKG - Prakiraan Cuaca 33 Kota Besok, Kamis 28 Mei 2020: Medan Hujan sejak Siang

Selain itu juga terdapat siklonik lainnya di Kalimantan Utara yang membentuk konvergensi memanjang dari Laut Natuna, Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara, serta siklonik di Selat Makassar.

Hal itu membentuk pola kovergensi di sepanjang Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, Kondisi ini mampu meningkatkan potensi hujan di sekitar daerah siklonik dan sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Berikut peringatan dini BMKG, Kamis (28/5/2020) yang Tribunnews.com kutip dari bmkg.go.id:

Wilayah berpotensi hujan lebat

- Lampung

- Banten

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved