Breaking News:

Menristek Umumkan 500 Peneliti Terbaik Indonesia Berdasarkan Science Technology Index

Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro mengumumkan 500 peneliti terbaik Indonesia berdasarkan Science Technology Index (SINTA) series I Tahun 2020

Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro mengumumkan 500 peneliti terbaik Indonesia berdasarkan Science Technology Index (SINTA) series I Tahun 2020.

Hasil tersebut diumumkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Youtube, Kamis (28/5/2020).

Bambang mengatakan peringkat atau ranking berdasarkan SINTA ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi individu dan institusi pendidikan.

"Pengumuman mengenai 500 peneliti terbaik berdasarkan SINTA, mudah-mudahan ranking tersebut bisa memberikan motivasi bagi para individu yang namanya ada disitu untuk berprestasi, berkarya lebih tinggi lagi, terutama secara internasional," ujar Bambang, Kamis (28/5/2020).

Baca: PSMS Medan Ingin Liga 2 Berlanjut, Sayangkan Keputsan Klub Liga 1 dalam Rapat Bersama PSSI & PT LIB

"Untuk para institusinya, kita harapkan institusi-institusi ini bisa lebih memperbanyak staf pengajar dan staf penelitinya untuk menghiasi ranking yang tertinggi dari SINTA itu sendiri," imbuhnya.

Selain itu, Bambang berharap kepada para peneliti dan institusi yang namanya belum tercantum dalam SINTA untuk tidak berkecil hati.

Justru dengan adanya peringkat tersebut, diharapkan mampu menjadi motivasi agar muncul perguruan-perguruan tinggi dengan pondasi riset yang kuat.

Baca: Edit Foto dengan Aktor Korea, Tata Janeeta & Rossa Dikira Nikah Beneran oleh Keluarga, Ini Curhatnya

"Saya harapkan ini akan jadi motivasi untuk kita makin menguatkan pondasi dari universitas riset yang dikembangkan di masing-masing perguruan tinggi," kata dia.

Dia juga berharap SINTA dapat memperbanyak jumlah peneliti dan inovator yang berkualitas.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved