Breaking News:

Viral 3 Pelanggaran Oknum Polisi, Kapolri sampai Kapolda Turun Tangan: Saya Tindak Tegas

Sanksi tegas pelanggaran oknum-oknum polisi diberikan oleh jajaran pimpinan Polri, termasuk menjadi perhatian Kapolri Jenderal Idham Azis.

Serambi Aceh
ILUSTRASI OKNUM POLISI. 

TRIBUNNEWS.COM - Belakangan pelanggaran dilakukan oknum polisi di sejumlah daerah di Indonesia menjadi sorotan dalam sepekan.

Mulai dari oknum polisi mengamuk saat ditegur, karena tidak menggunakan masker hingga kapolsek di Rembang tabrak lalu tewaskan nenek dan balita.

Sanksi tegas diberikan oleh jajaran pimpinan Polri, termasuk menjadi perhatian Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kabarnya, jabatan kapolsek di Rembang pelaku penabrakan dicopot dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi pun telah menyiapan penggantinya. 

Tribunnews.com  merangkum deretan pelanggaran oknum polisi yang menjadi sorotan akhir-akhir ini:

1. Ngamuk Tak Pakai Masker Bikin Kapolri Bertindak

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis geram terhadap kasus oknum polisi yang mengamuk saat ditegur karena tidak menggunakan masker di Bandung, Jawa Barat.

Baca: Sudah Sembuh, Detri Warmanto Takut Kembali Terinfeksi Virus Corona

"Kemarin ada anggota lalu lintas di Jawa Barat yang naik mobil lalu ditegur sama temannya, disuruh pakai masker malah marah ngajak berantem," ucap Idham Azis di kantor Korlantas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Merespon hal tersebut, Idham Azis langsung memerintahkan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi segera menindak tegas oknum polisi berpangkat Bripka inisial HI itu.

Pucuk pimpinan Polri ini meminta sang kapolda di hari yang sama, segera mengeluarkan surat telegram berisi mutasi bagi Bripka HI ke Yanma Polda Jawa Barat.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved