Breaking News:

Tren Pariwisata di New Normal, Seperti Apa?

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta pelaku pariwisata Indonesia beradaptasi dengan tatanan normal baru. Presiden menilai, pandemi Covid-19

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta pelaku pariwisata Indonesia beradaptasi dengan tatanan normal baru.

Presiden menilai, pandemi Covid-19 akan mengubah perilaku pariwisata global.

Melalui ratas virtual presiden menyatakan, tren wisata yang diminati dalam kondisi new normal akan mengedepankan kesehatan, kebersihan dan keamanan.

"Liburan akan bergeser ke alternatif ke alternatif liburan yang tidak banyak orang, seperti solo travel tour, awareness tour, dan termasuk di dalamnya virtual tourism, serta staycation," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta pelaku usaha pariwisata juga diminta mengantisipasi perubahan itu dengan menyiapkan alternatif wisata yang tidak melibatkan banyak orang.

Sementara itu untuk menghadapi new normal, Bali masih menyiapkan beberapa kajian protokol kesehatan terutama yang akan diterapkan di obyek wisata maupun usaha yang bergerak di bidang pariwisata.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyatakan, hal itu guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan maupun warga Bali.

Selain itu, protokol pencegahan penyebaran Covid-19 tetap akan diutamakan dalam pemberlakuan situasi normal baru di tengah pandemi.

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved