Breaking News:

Kabar Baik, PT Kalbe Farma Gandeng Perusahaan asal Korea Selatan untuk Uji Coba Vaksin Covid-19

PT Kalbe Farma yang merupakan perusahaan BUMN kini menggandeng perusahaan bioteknologi Korea Selatan, Genexine untuk uji coba klinis vaksin corona.

Fresh Daily
Ilustrasi vaksin virus corona. Kabarnya, PT Kalbe Farma menggandeng perusahaan asal Korea Selatan untuk melakukan uji coba vaksin Covid-19. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wabah virus Corona membuat berbagai negara dan lembaga riset kesehatan dunia melakukan uji coba pembuatan vaksin.

Mulai dari negara besar seperti Amerika Serikat, Jerman, China dan lembaga yang dibiayai oleh miliarder dunia, Bill Gates saat ini sedang berlomba membuat vaksin untuk meredam penularan Covid-19.

Bagaimana dengan Indonesia?

Setelah lembaga biomolekuler, Lembaga Eijkman menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menguji plasma darah pasien sembuh untuk terapi di pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, kali ini muncul kabar menyejukkan lagi.

BUMN di bidang obat-obatan, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan bioteknologi asal Korea Selatan, Genexine untuk mengembangkan vaksin Covid-19.

Vaksin ini dijadwalkan uji klinis di Indonesia pada Juni 2020.

Uji klinis vaksin dengan nama GX-19 mencakup pengembangan vaksin DNA terhadap virus corona baru oleh konsorsium Genexine, Binex, the International Vaccine Institute (IVI), GenNBio, the Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST), dan Pohang University of Science & Technology (POSTECH).

Baca: Australia Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia, Kemungkinan Bisa Tersedia Tahun Ini

Baca: Kabarnya Diringkus di India terkait Vaksin Covid-19, Berikut Fakta Kabar Bill Gates Sebenarnya

Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19
Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19 (ERIN BOLLING / US ARMY / AFP)

“Kerja sama pengembangan vaksin Covid-19 ini merupakan kontribusi Kalbe untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia," kata Sie Djohan, Direktur Kalbe Farma melalui siaran media, Jumat (29/5/2020).

 Sie Djohan berharap dengan penelitian dan pengembangan vaksin Covid-19 bisa membuahkan hasil, sehingga kebutuhan vaksin di Indonesia dapat terjamin ketersediaannya.

BACA SELENGKAPNYA --->

Berita Populer
Penulis: Haris Chaebar
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved