Breaking News:

Mengenal Letda Anong Penerbang Helikopter Cantik Ikut Operasi Salurkan Beras ke Pedalaman Kalimantan

Anong merupakan Perwira Penerbang II Flight Helikopter Serang Skadron-12/Serbu Waytuba yang saat ini sedang melaksanakan BKO di Kodam XII Tanjungpura.

Instagram Puspen TNI
Letda Cpn (K) Alberta Injilia atau Anong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Letda Cpn (K) Letda Cpn (K) Alberta Injilia atau Anong, seorang pilot helikopter perempuan kelahiran Kalimantan Barat, ikut dalam operasi pendistribusian beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sungkung Kalimantan Barat, Senin (1/6/2020).

Anong merupakan Perwira Penerbang II Flight Helikopter Serang Skadron-12/Serbu Waytuba yang saat ini sedang melaksanakan BKO di Kodam XII Tanjungpura.

Wanita kelahiran Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, tersebut pun ikut membantu penyaluran logistik dalam rangka mendukung Kodal Pangdam XII Tanjungpura dan dorongan logistik operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

Perwira kelahiran 14 September 1996 itu merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Arkadius Ardi dan Sopianita.

Baca: Zaskia Gotik Anggap Sirajuddin Mahmud sebagai Jodoh yang Tak Disangka-sangka

Saat ditemui di sela kegiatannya mempersiapkan helikopter di Pos Entikong, Anong mengatakan saat ini dirinya bersama Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait serta enam orang kru helikopter lainnya ditugaskan untuk membantu pendistribusian beras bantuan ke wilayah Sungkung yang merupakan daerah sulit diakses dengan transportasi darat.

Perempuan lulus Akmil tahun 2018 tersebut mengaku bangga bisa melaksanakan tugas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan oleh Kodam XII Tanjungpura untuk warga terdampak Covid-19 di daerah Sungkung.

Baca: Reaksi Dunia Sikapi Aksi Solidaritas Atas Kematian George Floyd di Amerika Serikat

"Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan, apalagi saya yang asli Kalimantan Barat tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman memgalami kesulitan di tengah pandemi ini," kata Anong dalam keterangan Puspen TNI yang diunggah di akun Instagram resmi Puspen TNI, @puspentni, pada Senin (1/6/2020).

Letda Cpn (K) Alberta Injilia atau Anong 2
Letda Cpn (K) Alberta Injilia atau Anong

Perempuan lulusan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kubu Raya tersebut mengatakan tugas yang diembannya merupakan panggilan negara yang wajib dilakukannya.

Baca: KPK Terima 58 Laporan Penerimaan Gratifikasi Idul Fitri 2020 Senilai Rp 62,8 Juta

Sebelumnya diberitakan, Kodam XII Tanjungpura berhasil mendistribusikan sebanyak tiga ton beras bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke wilayah Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Senin (1/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved