Breaking News:

Omnibus Law Cipta Kerja

Fraksi Partai Demokrat Tetap Tak Kirim Perwakilan di Rapat Panja RUU Cipta Kerja

Fraksi Partai Demokrat tetap tidak mengirimkan wakilnya dalam kelanjutan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Pemerintah dan Badan Legislatif (Baleg) DPR melakukan rapat kerja pembahasan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja, Jakarta, Selasa (14/4/2020). 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat tetap tidak mengirimkan wakilnya dalam kelanjutan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja hari ini, Rabu (3/6/2020).

Ketua Panitia Kerja (Panja) RUU Cipta Kerja Supratman Andi Agtas mengatakan rapat hari ini dihadiri oleh delapan fraksi minus fraksi Partai Demokrat.

Politikus Partai Gerindra itu berharap fraksi Partai Demokrat segera mengirimkam anggotanya ke Panja dalam pembahasan RUU Cipta Kerja selanjutnya.

Baca: Minta Omnibus Law Dihentikan, Fraksi PKS Soroti Adanya Potensi Pengekangan Kebebasan Pers

"Sampai saat ini belum mengirimkan utusannya yakni Fraksi Demokrat. Kita tetap berharap mudah-mudahan dalam waktu akan datang seluruh fraksi di parlemen ini bisa ikut," kata Supratman, dalam rapat Panja RUU Cipta Kerja, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Baca: Refly Harun: Perppu Penanganan Corona Rasa Omnibus Law

Dalam rapat hari ini, membahas Daftar Inventaris Masalah (DIM) pada materi Bab V Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi serta Bab VII Dukungan Riset dan Inovasi.

Namun, dalam rapat itu diputuskan untuk penundaan pembahasan DIM tentang Koperasi serta Riset dan Inovasi untuk memberikan waktu lebih mempelajari kedua materi itu.

Baca: Sikap Politik PAN soal Perppu Corona dan Omnibus Law akan Diputuskan dalam Rakernas

"Silakan didalami tapi ini akan kita lanjutkan pada saat pembahasan yang akan datang," ujar Supratman.

Sebelumnya, memang Fraksi Partai Demokrat menarik perwakilannya dari Panja Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Fraksi Partai Demokrat DPR RI menolak pembahasan RUU cipta kerja tetap dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Fraksi Demokrat menarik diri dari pembahasan RUU yang tidak relevan dengan kebutuhan rakyat terkait Covid," kata Anggota Komisi III fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved