Breaking News:

Masih Bingung Tentukan Prodi Pilihan Pertama dan Kedua di SBMPTN 2020? Coba Strategi Ini!

Berikut strategi menentukan prodi pilihan pertama dan kedua di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Peserta mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan metode "computer basic test" (CBT) di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 telah resmi dibuka pada, Selasa (2/6/2020).

Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 dapat dilakukan dengan cara login di https://portal.ltmpt.ac.id.

Dikarenakan pendaftaran UTBK dan SBMPTn dilakukan bersamaan, maka peserta UTBK-SBMPTN 2020 harus memilih program studi (prodi) atau jurusan tanpa mengetahui skor UTBK terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, nantinya peserta akan dapat memilih paling banyak dua program studi baik dari satu PTN yang sama atau dari dua PTN berbeda.

Calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mulai melakukan pendaftaran ulang di menara UMI Jl Urip Sumoharjo, Senin (23/7/2018). Pendaftaran ulang dimulai 23 Juli - 11 Agustus di menara UMI.Empat ribu lebih camaba tersebut adalah camaba yang dinyatakan lulus pada penerimaan gelombang pertama. tribun timur/muhammad abdiwan
Calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mulai melakukan pendaftaran ulang di menara UMI Jl Urip Sumoharjo, Senin (23/7/2018). Pendaftaran ulang dimulai 23 Juli - 11 Agustus di menara UMI.Empat ribu lebih camaba tersebut adalah camaba yang dinyatakan lulus pada penerimaan gelombang pertama. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Kedua program studi yang dipilih semuanya harus berasal dari satu jenis PTN (Non-Politeknik saja atau PTN Poilteknik saja, tidak boleh campuran dari dua jenis PTN yang berbeda).

Agar peluang kamu masuk ke prodi pilihan lebih besar, maka pilihan prodi pertama dan kedua di SBMPTN 2020 perlu dilakukan dengan lebih matang.

Merangkum dari Rencanamu.id, berikut strategi menentukan prodi pilihan pertama dan kedua di SBMPTN 2020:

Halaman selengkapnya >>>

Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved