Breaking News:

Virus Corona

Virus Corona yang Masuk ke Indonesia Ternyata Bukan Kategori Utama Covid-19, Ini Maksudnya

Para ilmuwan dan ahli kesehatan di Indonesia pun masih terus meneliti tentang virus corona ini.

Tribun Jabar/Zelphi
Petugas memasukkan cairan tenggorokan yang telah diambil dari salah satu pedagang Pasar Antri untuk dibawa ke laboratorium saat dilakukan tes swab Covid-19 di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Pelaksanaan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab corona virus desease (Covid-19) terhadap 100 pedagang Pasar Antri Cimahi dilakukan setelah ditemukan kasus dua pedagang yang positif terpapar Covid-19 dari hasil tes pekan lalu. Tribun Jabar/Zelphi 

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia Bambang Brodjonegoro mengungkap jenis virus corona yang ada di Indonesia bukan kategori utama.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menristek mengungkapkan bahwa virus corona yang masuk ke Indonesia bukan kategori utama Covid-19.

Kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah hingga kini.

Hal tersebut membuktikan masih adanya penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Para ilmuwan dan ahli kesehatan di Indonesia pun masih terus meneliti tentang virus corona ini.

Dari hasil penelitian tersebut ada penemuan terbaru tentang virus Corona kini masuk ke Indonesia.

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro mengungkapkan jenis virus corona yang ada di Indonesia tidak masuk kategori utama.

Bambang mengatakan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman telah mengirimkan whole genome secuencing virua corona dari Indonesia ke lembaga GISAID.

"Eijkman sudah mengirim yang namanya Whole Genome Secuencing ya, ada 3 yang pertama dikirim. Ternyata tiga-tiganya hanya tidak tergolong yang disebut sebagai kategori utama dari Covid-19," ujar Bambang saat diskusi webinar, Selasa (2/6/2020) dikutip dari Tribunnews.com.

Bambang mengatakan GISAID membagi virus corona menjadi tiga kategori yakni S, G, dan V.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved