Breaking News:

Soroti Misteri saat Nurhadi Buron, Refly Harun: Haris Azhar Mengatakan KPK Sudah Tahu Sesungguhnya

Refly Harun menyoroti hal-hal menarik semasa Nurhadi masih berstatus buron, mulai dari masih aktif melakukan pencucian uang hingga ada sosok pelindung

Youtube/Refly Harun
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun dalam tayangan Youtube pribadinya Refly Harun, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Saat mengulas berita tentang penangkapan Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi Abdurachman oleh KPK, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti sejumlah hal menarik.

Mulai dari tempat persembunyian yang mewah dan masih di Jakarta hingga adanya pihak yang disebut sosok pelindung Nurhadi.

Refly lalu mengaitkan misteri tersebut dengan pernyataan dari Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar yang menyebut KPK sebenarnya sudah mengetahui tentang keberadaan Nurhadi.

Lewat akun YouTube miliknya, Refly Harun, Kamis (4/6/2020), awalnya Refly memuji KPK yang telah berhasil menciduk Nurhadi yang sempat buron selama empat bulan.

Seperti yang diketahui, Nurhadi ditangkap bersama menantunya Riezky Hebriyono di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020) malam.

Nurhadi diduga terjerat kasus suap dan gratifikasi senilai total Rp 46 miliar dalam kurun waktu 2011-2016 lalu.

"Jadi sinergi antara dewan pengawas dan Pimpinan KPK ini kelihatannya lumayan," kata Refly.

Ia kemudian lanjut menyinggung soal pendekatan Pimpinan KPK Firli Bahuri yang disebut lebih kepada preventif dibanding penindakan.

Namun dengan adanya penangkapan Nurhadi, Refly menilai hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa KPK juga tetap tegas dalam melakukan penindakan.

"Tapi bagaimanapun sosok Firli Bahuri yang lebih mengutamakan pencegahan dalam proses presentasinya di DPR termasuk banyak dikritik," terang dia.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Berita Populer
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved