Breaking News:

Yudi Purnomo Kembali Menjabat sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK hingga Agustus

Yudi Purnomo Harahap kembali menjabat sebagai ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK).

Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Ketua WP KPK Yudi Purnomo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yudi Purnomo Harahap kembali menjabat sebagai ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK).

Sebelumnya, Yudi sempat menyatakan mundur.

Yudi menjelaskan, sehubungan dengan belum bisa dilaksanakannya Musyawarah Anggota WP KPK untuk memilih ketua WP KPK yang baru karena adanya pandemi virus Corona.

Baca: Skandal Pernikahan Aneh Ini Akhirnya Terkuak, Sang Pria Tertipu Mempelai Wanita Jadi-jadian

Baca: Melonjak Rp 12.000, Harga Emas Antam Menjadi Rp 893.000 Per Gram

Maka pada minggu pertama juni 2020 lalu pegawai KPK melaksanakan referendum untuk menentukan siapa yang akan menjalankan fungsi ketua WP KPK sebelum terpilih yang baru dengan hasil roda organisasi kepegawaian di KPK tetap dijalankan oleh Kepengurusan WP 2018-2020.

"Saya sendiri sudah memutuskan tidak akan maju lagi mencalonkan diri menjadi ketua WP KPK agar terjadi regenerasi karena banyak pegawai-pegawai KPK yang berkualitas dan mumpuni menduduki jabatan Ketua WP tersebut," kata Yudi dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

"Semoga Juli atau awal Agustus nanti sudah ada Ketua WP baru untuk menjaga KPK dari dalam KPK seperti yang selama ini sudah dilakukan," imbuhnya.

Dengan demikian, Kepengurusan Wadah Pegawai 2018-2020 dengan Yudi Purnomo selaku ketua WP tetap bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta fungsi keorganisasian hingga Musyawarah Anggota nanti dapat dilaksanakan dalam kondisi normal ketika PSBB dicabut.

Kata Yudi, Musyawarah Anggota nantinya tentunya akan diselenggarakan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

"Saya bersama pengurus WP KPK tentu saja siap menerima amanah dan kepercayaan ini sampai terpilihnya ketua WP KPK yang baru," kata dia.

"Hal ini penting dalam menjaga asa pemberantasan korupsi rakyat Indonesia, karena korupsi masih menjadi kejahatan luar biasa di negeri ini," kata Yudi.

Diberitakan sebelumnya, Yudi Purnomo sempat menyatakan melepas jabatan sebagai ketua WP KPK.

"Bahwa benar kepengurusan Wadah Pegawai KPK 2018 sampai 2020 yang diketuai oleh saya sudah berakhir akhir Mei kemarin, dan Juni ini berarti demisioner," kata Yudi lewat keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Sebagai informasi, Yudi Purnomo menggantikan Penyidik KPK Novel Baswedan sebagai Ketua WP KPK periode kepengurusan 2018-2020.

Berita Populer
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved