Breaking News:

Virus Corona

BKN: Tes SKB CPNS 2019 Akan Digelar Agustus-Oktober 2020

kegiatan tersebut tertunda karena adanya pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini.

dok.BKN
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana meresmikan logo baru Computer Assisted Test (CAT) BKN, Sabtu (30/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Hari Wibisana menyebut tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 akan dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2020.

Sebelumnya, kegiatan tersebut tertunda karena adanya pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini. 

"SKB (seleksi kompetensi bidang) direncanakan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," kata Bima saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca: Moeldoko Ingatkan Daerah Tak Grasa-grusu Lakukan Pelonggaran New Normal

Menurutnya, dalam penentuan lokasi pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan pastinya akan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

Lebih lanjut dia mengatakan, BKN pun saat ini telah menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan Covid-19

"Jadi tetap melihat keadaan situasi perkembangan pandemi Covid-19 ke depan," ujarnya. 

"Sekarang BKN telah menyiapkan surat edaran Kepala BKN tentang mekansime pelaksanaan seleksi dengan computer assistant test yang mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan," sambung Bima.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved