Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Airlangga : 33 Daerah Telah Berkoalisi dengan Demokrat, 31 Daerah Tahap Penjajakan

Golkar dan Demokrat akan terus melakukan pembicaraan koalisi dalam Pilkada 9 Desember 2020, baik di level provinsi, kabupaten, kota di berbagai daerah

Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY), telah bersepakat berkoalisi di 33 daerah pada Pilkada 2020

"Partai Demokrat dalam Pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat, dan ada potensi 31 daerah lainnya," kata Airlangga menerima kunjungan AHY di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020) malam.

Baca: Viral Kakek Pemulung Beli HP, Bawa Uang Koin Sekarung, Pemilik Toko Justru Lakukan Hal Tak Terduga

Menurut Airlangga, Golkar dan Demokrat akan terus melakukan pembicaraan koalisi dalam Pilkada 9 Desember 2020, baik di level provinsi, kabupaten, kota di berbagai daerah lainnya.

"Ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan, tapi partai yang juga di luar pemerintahan pada saat ini," ucap Airlangga.

"Ini adalah pengalaman kerjasama antar partai di dalam menata politik dan kehidupan berbangsa, yang tentunya mencerminkan demokrasi ala Indonesia yaitu demokrasi berbasis Pancasila," sambung Airlangga.

Baca: Airlangga Hartarto: Target Kita Adalah Perekonomian Pulih dan Aman dari Virus

Sementara itu, AHY mengatakan, pertemuan pengurus Demokrat dengan Airlangga diharapkan membawa kebaikan dan semakin membangun sinergi, seperti Pilkada 2020.

"Mudah-mudahan di berbagai daerah yang kita anggap potensial dan memiliki chemistry yang baikantara kandidat yang kita usung, jika itu menjadi kebaikan maka bisa kita bangun koalisi yang baik di daerah," kata AHY.

Berita Populer
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved