Breaking News:

AHY dan Airlangga Harus Genjot Popularitas Jika Ingin Maju Bersama Pilpres 2024

Namun persoalannya mereka berdua harus menaikan popularitas dan elektabilitasnya sebagai capres atau cawapres

YouTube Kompas Tv
Pengamat Politik, Ujang Komarudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dinilai sebagai langkah membangun koalisi pada Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menilai, potensi AHY dan Airlangga selalu ada di dunia politik, di mana keduanya perpaduan bagus karena antara sipil dan militer. 

"Namun persoalannya mereka berdua harus menaikan popularitas dan elektabilitasnya sebagai capres atau cawapres," kata Ujang saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Jumat (26/6/2020) .

Baca: AHY Bersama Pengurus Demokrat Temui Airlangga Hartarto di DPP Golkar

Menurutnya, jika popularitas dan elektabilitas keduanya tinggi untuk ke depannya, maka peluang berkoalisi menjadi capres dan cawapres terbuka lebar. 

"Tapi jika popularitas dan elektabilitas mereka berdua rendah, maka sulit terjadi koalisi diantara keduanya," papar Ujang. 

"Ini bergantung juga pada tingkat penerimaan rakyat pada mereka berdua. Apakah mereka bisa diterima publik atau tidak, mereka berdualah yang harus membuktikannya," sambung Ujang. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020). (Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono)

Semalam, AHY bersama pengurus Partai Demokrat periode 2020-2025 menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta.
 

Berita Populer
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved