Breaking News:

Kasus Suap Distribusi Pupuk, KPK Tahan Taufik Agustono, Bos Cucu Perusahaan Tommy Soeharto

Taufik sempat mangkir dari pemeriksaan penyidik pada Selasau. Melalui surat yang disampaikan kepada penyidik, Taufik berdalih saat itu sedang sakit.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK), Taufik Agustono menggunakan rompi oranye usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020). KPK resmi menahan Taufik Agustono atas pengembangan kasus suap bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik dengan PT Humpuss Transportasi Kimia dan akan menjalani tahanan selama 20 hari ke depan di Rutan KPK Kavling C1. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan Taufik Agustono usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap kerja sama pengangkutan bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik dengan PT Humpuss Transportasi Kimia.

Taufik ditahan di Rutan KPK Kavling C1 atau gedung ACLC selama 20 hari pertama.

"Ditahan selama 20 hari pertama," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (26/6/2020).

Taufik adalah Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

Perusahaan ini merupakan anak usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk.

Sedangkan PT Humpus Intermoda Transportasi adalah anak usaha dari PT Humpuss yang membawahi banyak perusahaan.

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar menunjukkan tersangka Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK), Taufik Agustono saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020). KPK resmi menahan Taufik Agustono atas pengembangan kasus suap bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik dengan PT Humpuss Transportasi Kimia dan akan menjalani tahanan selama 20 hari ke depan di Rutan KPK Kavling C1. Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar menunjukkan tersangka Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK), Taufik Agustono saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020). KPK resmi menahan Taufik Agustono atas pengembangan kasus suap bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik dengan PT Humpuss Transportasi Kimia dan akan menjalani tahanan selama 20 hari ke depan di Rutan KPK Kavling C1. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Holding Humpuss Group ini diketahui merupakan perusahaan milik dua anak mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Sigit Hardjojudanto.

Dalam konferensi pers kemarin, Taufik tampak turut dihadirkan. Ia terlihat mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dengan membelakangi kamera.

Sebelumnya Taufik sempat mangkir dari pemeriksaan penyidik pada Selasa (23/6/2020) lalu. Melalui surat yang disampaikan kepada penyidik, Taufik berdalih saat itu sedang sakit.

Baca: Petakan Politik Uang di Pilkada, Bawaslu Bersinergi dengan KPK dan KPU

Penahanan Taufik langsung dilakukan usai konferensi pers. Namun, ia harus diisolasi terlebih dulu sebelum nantinya menghuni Rutan KPK yang berada di Gedung ACLC, Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved