Breaking News:

Virus Corona

NasDem dan Partai di Australia Tukar Pengalaman Tangani Covid-19

Pembahasan dan tukar pandangan mengenai Pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan antar pemerintah dua negara saja, melainkan juga antar partai politik

istimewa
Politikus Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pembahasan dan tukar pandangan mengenai Pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan antar pemerintah dua negara saja, melainkan juga antar partai politik.

Seperti yang dilakukan Partai Nasdem dengan Partai Buruh Australia (ALP) yang menggelar digital conference, Jumat (26/6/2020).

Politikus Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam kesempatan tersebut memaparkan mengenai strategi Kementerian Keuangan RI yang telah mengeluarkan peraturan tentang penempatan anggaran menuju pemulihan ekonomi nasional.

Program pemulihan ekonomi pemerintah Indonesia dalam menanggapi pandemi Covid-19 telah ditingkatkan melalui stimulus ekonomi dan bantuan langsung.

Baca: Tambahan Angka Pasien Sembuh di 4 Provinsi Ini Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru Positif Covid-19

"Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memiliki kontribusi 36,82% terhadap PDB," kata Reri sapaan karibnya, Sabtu (27/6/2020).

Selain itu Reri juga memaparkan mengenai hasil riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Juni 2020 tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hasil survei itu menunjukkan 41% responden mengaku menerima bantuan pemerintah, 34% dari total populasi hidup dalam kemiskinan, 41% dari total populasi menerima bantuan langsung selama wabah Covid-19.

Kemudian 16% dari total populasi menerima bantuan tunai langsung dan 12% dari total populasi sangat membutuhkan bantuan langsung pemerintah.

Baca: Ini yang Harus Diketahui Tentang Kemunculan Ruam pada Pasien Covid-19

"Ini menunjukkan bahwa pemerintah kita perlu lebih banyak upaya untuk membantu orang yang membutuhkan dan mengevaluasi kebijakan selama pandemi ini," kata Reri.

Ia juga mengambarkan kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini dimana jumlah pengangguran mencapai 6,4 juta orang.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved