Breaking News:

Virus Corona

Sabam Sirait Ajak Semua Pihak Tetap Disiplin dan Waspadai Gelombang Kedua Covid-19

Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, mengajak semua pihak untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

HO/Tribunnews.com
Sabam Sirait saat menerima gelar Bintang Mahaputra dari Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 masih terus bertambah.

Berdasarkan data pemerintah, terdapat penambahan sebanyak 1.385 kasus.

Dan total kasus mencapai 52.812 kasus.

Melihat kondisi ini, senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, mengajak semua pihak untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ia pun berharap semua pihak untuk memaknai new-nomal itu bukan kembali sebagaimana keadaan normal sebelumnya, melainkan menjalankan adaptasi kehidupan baru yang berbeda ketika belum ada covid-19.

"Jangan salah memahami. Kita semua harus terus dispilin memakaimasker, cuci tangan dan menjaga jarak, terlebih-lebih bila ke luar rumah. Kita waspadai ada gelombang kedua dari virus ini," ungkap Sabam, Minggu (28/6/2020).

Megawati menghadiri peluncuran buku Sabam Sirait berjudul
Megawati menghadiri peluncuran buku Sabam Sirait berjudul "Politik itu Suci". (Ist/Tribunnews.com)

Sabam pun mendorong pengelola perkantoran, pasar, mall dan ruang-ruang publik lainnya untuk juga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sehingga semua elemen bekerjasama dalam sistem kehidupan yang baru, yang berbeda dengan kondisi sebelumnya.

"Di lapangan, harus juga saling mengingatkan bila ada pihak yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah juga harus tegas bila ada pelanggaran," kata Sabam, yang juga anggota MPR RI paling senior.

Sabam pun terus mendorong semua pihak untuk menguatkan persatuan dan kesatuan.

Karena persatuan berbagai elemen yang ada di dalamnya lah bangsa Indonesia menjelma menjadi bangsa yang kuat.

"Karena kesatuan pula, Indonesia bisa menghadapi berbagai cobaan dan persoalan, termasuk bagaimana menghadapi penjajahan dan pemberontakan. Kata Bung Karno, kita ini bangsa kuat yang terus-menerus akan digembleng oleh kondisi dan keadaan. Dengan persatuan dan kesatuan, kita selalu keluar dari masalah," jelas Sabam.

Penerima anugerah Bintang Utama Mahaputra dari Negara ini juga mengapresiasi kekompakan pemerintah pusat dan daerah dalam hal menghadapi covid-19.

Ia menilai kekompakan ini sangat bagus sekali.

"Kekompakan ini bagus sekali. Sekarang kita semua, politisi, pejabat, masyarakat, semuanya, mari kita kompak dan bersama-sama. Kalau ada persoalan di lapangan, kita selesaikan dengan musyawarah mufakat," kata Sabam

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved