Breaking News:

Angkasa Pura II Memprediksi Penumpang Pesawat Akan Meningkat Pada Juli 2020

PT Angkasa Pura (AP) II, memprediksi jumlah penumpang angkutan udara dapat meningkat pada Juli 2020.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
JELANG NEW NORMAL - Petugas gabungan TNI, Polri dan keamanan Angkasa Pura 2 sedang melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat kepada calon penumpang jelang diberlakukannya new normal, di Terminal 2 , Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (4/6/2020). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II, memprediksi jumlah penumpang angkutan udara dapat meningkat pada Juli 2020.

President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan pihaknya optimis penumpang angkutan udara akan naik dengan adanya pelonggaran aturan bepergian oleh pemerintah.

"Kami memprediksi akan ada kenaikan sekitar 20 sampai 25 persen pada Juli 2020 di 19 bandara yang kami kelola," kata Awaluddin dalam dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Baca: Angkasa Pura II Perpanjang Pembatasan Penerbangan hingga 7 Juni

Pada Juli 2020 nanti, lanjut Awaluddin, sektor angkutan udara telah memasuki masa pemulihan dengan adanya peningkatan penumpang dan trafik pesawat.

"Kami memprediksi peningkatan akan mulai terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, karena bandara ini yang tersibuk dari semua bandar yang kami kelola," ujar Awalludin.

Selain itu, menurut Awaluddin, menurut data pada Juni 2020 lalu lintas pesawat di 19 bandara PT AP II telah mencapai 550 pergerakan penumpang setiap hari dan jumlahnya mencapai 30 ribu orang.

Baca: Angkasa Pura II Siapkan Protokol Baru Antisipasi Skenario New Normal

"Terlebih lagi adanya perubahan peraturan terkait masa tenggang rapid test dan PCR test yang menjadi 14 hari, yang awalnya rapid test hanya 3 hari dan PCR 7 hari," kata Awaluddin.

Dengan begitu, kata Awaluddin, para pengguna jasa angkutan udara dapat memiliki waktu lebih untuk melakukan pengecekan rapid test dan PCR serta mengatur waktu dengan lebih fleksibel.

Kemenhub Akan Revisi Aturan Angkutan Umum

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved