Breaking News:

Jokowi: Jangan Sampai Ekonomi Bagus tapi Covid-19 Juga Naik, Bukan Itu yang Kita Inginkan

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa situasi saat ini bukan hanya soal krisis kesehatan tetapi juga masalah krisis ekonomi.

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis, (25/6/2020) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar kepala daerah berhati-hati dalam membuat kebijakan di tengah pandemi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa situasi saat ini bukan hanya soal krisis kesehatan tetapi juga masalah krisis ekonomi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, (30/6/2020).

"Yang kita hadapi ini bukan hanya soal urusan krisis kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi, krisis eknomi, karena kalau kita lihat sekarang ini yang namanya demand terganggu, supply terganggung, produksi terganggu" kata Jokowi kepada Pemda dan Gugus Tugas Daerah Jateng.

Penanganannya, selain memperhatikan aspek kesehatan namun juga harus mempertimbangkan aspek ekonomi.

"Inilah yang harus hari-hati mengelola, memenejemeni krisis ini agar urusan kesehatan dan ekonomi ini berjalan beriringan," terang Presiden.

Baca: Di Hadapan Jokowi, Ganjar Pranowo Lapor Tiga Zona Merah Covid-19 di Jateng

Baca: Jokowi Khawatir Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Minus

Ia berharap, pemimpin di daerah mampu mengendalikan gas dan rem sehingga antar kedua aspek itu dapat berjalan baik.

Jangan sampai pelonggaran aktivitas ekonomi malah berdampak dengan tingginya kasus covid-19.

"Jadi saya harapkan bapak dan ibu sekalian, gas dan remnya ini betul-betul diatur, jangan sampai melonggarkan tanpa sebuah kendali rem, sehingga mungkin ekonominya bagus tapi covidnya juga naik, bukan itu yang kita inginkan," imbau Kepala Negara.

Jokowi ingin, aktivitas yang dilakukan masyarakat ini dapat membangkitkan ekonomi, namun disisi lain covidnya juga terkendali.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved