Breaking News:

Sejumlah Kalangan Dorong Jokowi Realisasikan Wacana Reshuffle Kabinet

Ancaman reshuffle kabinet kerja yang dilontarkan Presiden Jokowi mendapatkan dukungan dari pihak-pihak ini agar segera melaksanakannya.

Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat gestur mengangkat tangan setelah menyampaikan kemungkinan reshuffle kabinet, dalam Sidang Kabinet Paripurna, Kamis (18/6/2020), diunggah Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Ramai diperbincangan soal ancaman perombakan atau reshuffle kabinet.

Hal ini mencuat ketika video Presiden Joko Widodo mengisi pidato pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Dalam video tersebut, Presiden Joko Widodo tampak jengkel lantaran banyak menterinya yang masih mengganggap situasi pandemi ini situasi biasa-biasa saja.

"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis!" ujar Jokowi dengan nada tinggi.

Jokowi pun memberikan ancaman akan reshuffle bagi menteri yang masih bekerja biasa-biasa saja.

"Langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah kepemerintahan. Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," ucap Jokowi.

Terkait wacana tersebut, Hasto Kristiyanto mendukung wacana reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi.

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Berita Populer
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved