Breaking News:

Sri Mulyani: Tidak Ada Alasan Lagi Menteri Ngeluh Minim Anggaran

Sri Mulyani menjelaskan, Jokowi juga telah menekan para menterinya agar menggunakan anggaran negara secara tepat sasaran.

Dokumen Biro KLI Kementerian Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, para menteri di berbagai kementerian tidak perlu khawatir soal ketersediaan anggaran penanganan corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, sudah tidak lagi punya alasan anggaran minim.

"Sudah diamankan dari alokasi DIPA, masing-masing merasa harus akuntabel, hati-hati. Presiden berkali-kali ratas mengundang jaksa agung, kapolri, BPKP, KPK karena suka atau tidak, ini semuanya merasa khawatir banget," ujarnya saat rapat bersama Komisi XI DPR, Senin (29/6/2020).

Sri Mulyani menjelaskan, Jokowi juga telah menekan para menterinya agar menggunakan anggaran negara secara tepat sasaran.

Baca: Sri Mulyani Merasa Tak Halangi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kemenkes

"Presiden menekankan kalau tujuan kita untuk bantu atau kelola krisis maka pertanggungjawaban kepada rakyat. Itu penyampaian Presiden perlu ditopang berbagai landasan peraturan," katanya.

Baca: Realisasi Anggaran Covid-19 di Kemenkes Baru 4,68 Persen

Namun karena adanya peraturan itu, lanjutnya, justru semakin membuat bawahan Jokowi khawatir tidak bisa menggunakan anggaran dengan tepat.

"Orang-orang seperti itu, semakin kebawah semakin khawatir maka tidak buat terobosan. Presiden ingin saat krisis, lakukan langkah-langkah khusus," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved