Breaking News:

Pasukan TNI untuk PBB Gugur di Kongo

Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Tiba di Pekanbaru

Jenazah resmi diserahkan oleh Kolonel Inf Herman Subagyo, selaku Komandan PSOPP PMPP TNI kepada Pangdam I/BB.

Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Upacara penyambutan jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi digelar di main apron baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jenazah Pembantu Letnan Dua (Pelda) Anumerta Rama Wahyudi, prajurit TNI yang gugur dalam tugas di Kongo, Afrika, tiba Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Jumat (3/7/2020).

Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1314 yang mengangkut jenazah, mendarat sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah menempuh perjalanan udara dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Usai mendarat, pesawat kemudian memasuki main apron baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pasukan penyambut jenazah prajurit TNI dan Polri bersiap di dekat pesawat.

Tampak peti jenazah, dengan dibalut bendera merah putih, diturunkan dari pesawat.

Upacara militer penyambutan jenazah, langsung digelar. Dengan dipimpin Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah.

Jenazah resmi diserahkan oleh Kolonel Inf Herman Subagyo, selaku Komandan PSOPP PMPP TNI kepada Pangdam I/BB.

"Dengan ini saya terima jenazah almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi," kata Pangdam.

Pelepasan Pelda Anumerta, Rama Wahyudi personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang gugur akibat serangan milisi bersenjata saat menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo dilaksanakan secara militer yang dipimpin oleh Force Commander Monusco Lieutenant General Ricardo Augusto Fereirra Costa Neves sebagai inspektur upacara, bertempat di Bandara Mavivi, Kongo, Afrika, pada hari Jumat (26/6/2020) yang lalu. Saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke tanah air dengan menggunakan pesawat Emirate EK 730 dengan rute Entebe-Dubai, dilanjutkan dengan pesawat Emirat EK 358 dengan rute Dubai-Jakarta. Pesawat diperkirakan tiba pada hari Kamis, (2/7/2020), pukul 22.00 WIB di Bandara Soekarno Hatta. (Puspen TNI)
Pelepasan Pelda Anumerta, Rama Wahyudi personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang gugur akibat serangan milisi bersenjata saat menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo dilaksanakan secara militer yang dipimpin oleh Force Commander Monusco Lieutenant General Ricardo Augusto Fereirra Costa Neves sebagai inspektur upacara, bertempat di Bandara Mavivi, Kongo, Afrika, pada hari Jumat (26/6/2020) yang lalu. Saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke tanah air dengan menggunakan pesawat Emirate EK 730 dengan rute Entebe-Dubai, dilanjutkan dengan pesawat Emirat EK 358 dengan rute Dubai-Jakarta. Pesawat diperkirakan tiba pada hari Kamis, (2/7/2020), pukul 22.00 WIB di Bandara Soekarno Hatta. (Puspen TNI) (puspen tni/puspen tni)

Baca: Panglima TNI Lepas Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi: Kami Merasa Kehilangan

Baca: PBB Investigasi Insiden Penyerangan yang Menewaskan Anggota TNI Serma Rama Wahyudi di Kongo

Setelah laporan penyerahan dilakukan, selanjutnya dilakukan pengusungan peti jenazah ke dalam ambulance oleh pasukan dari prajurit TNI.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved