Breaking News:

Virus Corona

Stafsus Presiden Aminudin Ma’ruf Gelar Silahturahmi dan Rapid Test bagi OKP Nasional

Rapid test gratis tersebut diselenggarakan di Aula Margasiswa PP PMKRI, di Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari minggu, (5/07/20).

Tribunnews.com/Ist
Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf menginisiasi silahturahmi dan penyelenggaraan Rapid test bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Nasional, di Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (5/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf menginisiasi silahturahmi dan penyelenggaraan Rapid test bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Nasional.

Rapid test gratis tersebut diselenggarakan di Aula Margasiswa PP PMKRI, di Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari minggu, (5/07/20).

Acara tersebut dihadiri oleh 300 peserta dan pimpinan OKP yang terdiri dari DPP IMM, PB HMI, PP GMKI, DPP GMNI, PP PMKRI, PB PMII, KAMMI, HIMAPERSIS, KMHDI, Hikmahbudhi, PP SEMMI, Gema Mathla’ur Anwar, JPRMI dan Pemuda DMI.

Baca: Ada yang Murah Tapi Test Rapid dan Tes PCR di Rumah Sakit Capai Rp300 Ribu, Apa Penyebabnya?

Aminudin Ma’ruf saat hadir dan meninjau pelaksanaan rapid menyampaikan, bahwa betapa pentingnya rapid tes bagi para pimpinan organisasi kemahasiswaan dan Pemuda.

Hal ini dikarenakan aktivitas para pimpinan OKP yang padat, sehingga wajib dipastikan untuk selalu dalam keadaan sehat.

Baca: Bandara Internasional Suvarnabhumi Thailand Tawarkan Rapid Test untuk Kedatangan Internasional

Amin menegaskan, ini adalah bagian dari kepedulian negara terhadap semua OKP Nasional yang selama ini turut bersinergi membangun bangsa.

“Kita ingin memastikan bahwa semua Pimpinan OKP Nasional selalu dalam keadaan sehat dan selalu waspada terhadap penyebaran wabah pandemi Covid 19 sehingga bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara," kata Amin.

Setelah rapid test acara dilanjutkan dengan silahturahmi dan diskusi bersama, adapun poin- poin yang disepakati yakni berkaitan dengan kapabilitas dan integritas OKP, peningkatan skill dan kompetensi setiap anggota OKP dan sinergitas setiap OKP dalam membangun kemandirian ekonomi organisasi.

Baca: Harga Kit dan Reagen yang Sangat Variatif Sebabkan Biaya Rapid Test & Tes PCR Berbeda-beda

Di akhir wawancara, Aminudin berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas secara normal, tak lupa pula, Ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua pimpinan OKP Nasional dan para tenaga medis yang telah terlibat dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa sebagai peserta dan tuan rumah penyelenggaraan rapid menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian SKP Aminudin Ma’ruf yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan rapid bagi semua OKP Nasional.

“Kami sampaikan limpah terima kasih untuk Bang Aminudin Ma’ruf atas inisiatif silahturahmi dan rapid test, besar harapan semoga kedepan bisa terus bersinergi dengan semua OKP Nasional," ucapnya.

Besar harapan kami, Aminudin Ma’ruf terus menjadi role mode dan kiranya menjadi motor penggerak pembangunan kapasitas semua OKP Nasional.

Untuk diketahui, bahwa setelah di cek, semua peserta dinyatakan non reaktif.

Hal ini tentu baik untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan meningkatkan kewaspadaan bagi semua peserta dan pimpinan OKP Nasional.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved