Breaking News:

Anggota DPR Ngaku Bikin Sejarah Baru Bisa Rapat di Gedung KPK

Ahmad Sahroni menyebut DPR membuat sejarah baru dengan melangsungkan rapat dengar pendapat (RDP) di luar gedung Parlemen.

Harian Warta Kota/henry lopulalan
GEDUNG BARU KPK - Gedung Baru Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang akan diresmikan di Jalan Gembira, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, (28/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Jika biasanya anggota DPR ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan atau karena ditangkap KPK, maka kini anggota DPR ke gedung KPK untuk rapat.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menyebut DPR membuat sejarah baru dengan melangsungkan rapat dengar pendapat (RDP) di luar gedung Parlemen.

Sahroni mengatakan, Komisi III DPR dan pimpinan KPK mengagendakan rapat di gedung Merah Putih, yang merupakan kantor lembaga antirasuah itu.

"Ya benar, pukul 11.00 WIB nanti Komisi III RDP di kantor KPK. Ini sejarah baru karena tidak biasa," ujar Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Baca: Komisi III DPR Minta Rapat Diadakan di Gedung KPK

Baca: Pertama dalam Sejarah, Anggota DPR Gelar Rapat di Gedung KPK

Biasanya rapat anggota DPR dengan para mitra kerjanya, baik menteri, pimpinan lembaga, direksi perusahaan, hingga pihak terkait, dilangsungkan di ruang komisi DPR masing-masing.

Menurut Sahroni, permintaan rapat di kantor mitra kerja merupakan upaya dari Komisi III untuk mengetahui lebih detail pola kerja dari masing-masing mitra kerja.

"Kami Komisi III yang minta rapat di sana, biar kami dengan mitra satu sama lain mendukung terkait kebijakan atau terkait permasalahan yang sifatnya membangkitkan peningkatan pendapatan negara, khususnya KPK yang bekerja," papar politikus NasDem itu.

Sahroni menyebut, rapat Komisi III dan KPK kemungkinan berlangsung terbuka, agar masyarakat dapat ikut serta memantau jalannya rapat tersebut.

"Kemungkinan agendanya terbuka," ucapnya.

Berdasarkan agenda DPR, Komisi III akan melangsungkan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Dewan Pengawas KPK RI di gedung Merah Putih KPK, pukul 11.00 WIB.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved