Breaking News:

Pertama dalam Sejarah, Anggota DPR Gelar Rapat di Gedung KPK

Rapat yang bakalan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK ini merupakan pertama kali dalam sejarah RDP dengan pimpinan komisi antikorupsi.

Harian Warta Kota/henry lopulalan
GEDUNG BARU KPK - Gedung Baru Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang akan diresmikan di Jalan Gembira, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, (28/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI diagendakan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (7/7/2020) ini.

Tidak seperti RDP sebelum-sebelumnya yang digelar di Senayan, kali ini RDP dilakukan di kawasan Kuningan Jakarta, markas KPK.

Rapat yang bakalan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK ini merupakan pertama kali dalam sejarah RDP dengan pimpinan komisi antikorupsi.

Baca: Komisi III DPR Minta Rapat Diadakan di Gedung KPK

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan pihaknya belum mengetahui RDP akan digelar secara terbuka atau tertutup.

Hal tersebut, imbuhnya, menjadi kewenangan dari pemimpin RDP.

"Iya, kami belum tahu apakah terbuka atau tertutup. karena ini sidang DPR maka nanti menjadi wewenang pemimpin rapat. kita tunggu dulu ya," kata Ipi saat dikonfirmasi.

RDP Komisi III DPR RI dengan pimpinan dan Dewan Pengawas KPK ini rencananya akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB.

DPR yang Minta

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan, rapat di luar gedung Parlemen merupakan permintaan Komisi III, sebagai langkah mengetahui lebih detail terkait kinerja mitra.

"Kita membiasakan dalam proses jemput bola, agar kita tahu persis mitra kita di kantornya tersebut," kata Sahroni kepada wartawan.

Menurutnya, rapat di luar gedung parlemen juga sebagai langkah dari Komisi III saling mendukung antara DPR dan mitra kerjanya.

"Ini mendukung terkait kebijakan atau terkait permasalahan yang sifatnya membangkitkan peningkatan pendapatan negara khususnya KPK yang bekerja," kata Sahroni.

Berdasarkan agenda DPR, Komisi III akan melangsungkan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Dewan Pengawas KPK RI di gedung Merah Putih KPK, pukul 11.00 WIB. 

Penulis: Ilham/Seno

Berita Populer
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved