Breaking News:

Pro Kontra RUU HIP

Bicarakan RUU HIP Bersama Presiden, Ketua MPR: Presiden Tegaskan Pemerintah Masih Lakukan Kajian

Ketua MPR RI menyampaikan hasil pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020).

Ist
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyampaikan hasil pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020).

Menurut Bambang, selain membahas mengenai Sidang Tahunan MPR RI yang akan digelar 14 Agustus 2020 mendatang, pihaknya juga sempat menyinggung soal RUU HIP pada presiden.

Ia mengatakan, presiden menegaskan, saat ini pemerintah masih mengkaji RUU HIP tersebut.

"Kami banyak membahas berbagai hal termasuk perkembangan kekinian yang hangat dibahas di tengah-tengah masyarakat, misalnya tadi kita sempat menyinggung RUU HIP."

"Kami menanyakan posisi pemerintah dan secara tegas presiden menyampaikan, sampai saat ini pemerintah masih melakukan kajian berdasarkan masukan-masukan masyarakat dan meminta Menkopolhukam untuk melaksanakan hal itu," tutur Bambang dalam konferensi pers yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (8/7/2020).

Baca: Pimpinan MPR Temui Jokowi, Bambang Soesatyo Sebut Sempat Singgung Reshuffle, Apa Kata Presiden?

Bambang mengatakan, ada satu hal yang Jokowi ingatkan.

Jokowi menyampaikan, bicara mengenai ideologi artinya bicara tentang bagaimana menjaga Pancasila sampai kapanpun.

Menurut Jokowi, pembinaan Pancasila nantinya perlu payung hukum undang-undang.

"Satu hal yang beliau pesankan dan ingatkan kepada kami, bicara soal ideologi, ini adalah bicara tentang bagaimana kita menjaga Pancasila sampai kapanpun."

"Sehingga Pancasila dalam pelaksanaannya nanti, dalam sosialisasinya nanti, dalam pembinaannya nanti, tidak cukup hanya diberi payung Perpres, tadi beliau menyampaikan langsung seperti itu" kata Bambang.

Halaman
123
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved