Breaking News:

Kapolri akan Tempatkan Calon Perwira Remaja Polri di Lima Polda

Menurut Kapolri semua harus melalui proses sehingga mereka perlu mempedomani beberapa langkah.

Tribunnews/JEPRIMA
Kapolri Jenderal Idham Azis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berencana menempatkan Calon Perwira Remaja Akademi Kepolisian di lima Polda yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Timur, dan Poso.

Rencana Idham yang dilontarkannya saat acara Pembekalan Panglima TNI dan Kapolri kepada Calon Perwira Remaja Akademi TNI dan Polri di Mabes TNI Cilangkap pada Rabu (8/7/2020) tersebut mengundang tawa dan tepuk tangan sejumlah pejabat tinggi dari TNI dan Polri yang hadir.

"Jangan kau jadi anak mamah. Belum apa-apa kau sudah merengek-merengek sama orang tuamu. Saya juga lagi merencanakan ini Akpol mau saya simpan di lima Polda. Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang itu semua orang tuanya. Kedua saya lagi berpikir mau saya Brimob-kan seperti saya masuk di PTIK. Saya mau Brimob-kan semuanya biar tambah meriang-meriang disko semuanya," kata Idham.

Baca: Pesan Presiden Jokowi kepada Calon Perwira Remaja TNI-Polri

Sebelum menyampaikan rencana tersebut, Idham menyampaikan motivasi kepada para capaja TNI dan Polri.

Ia mengatakan di dalam meniti karir tidaklah ada yang instan.

Menurutnya semua harus melalui proses, sehingga mereka perlu mempedomani beberapa langkah.

Pertama, kata Idham, mereka harus bertanggungjawab kepada diri sendiri, institusi tempat mengabdi, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, mereka harus tetap selalu disiplin dan bekerja keras karena menurut Idham tidak ada orang yang beleha-leha terus mau naik pangkat.

Ketiga mereka juga harus memiliki komitmen dan integritas sebagai modal dasar perwira.

"Ingat anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin, meskipun baru di kesatuan terkecil. Lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib. Kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa itu kata-kata, tolong, terimakasih minta maaf. Ingat anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit. Kalau kau sudah punya tiga itu tadi, kau akan bersikap humble, kau akan bisa diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasanmu," kata Idham.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved