Breaking News:

Virus Corona

Sambut Pembukaan, Pengelola Bioskop Sudah Siapkan Protokol Kesehatan Sesuai Anjuran Pemerintah

Para pengelola bioskop tanah air sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan sesuai petunjuk teknis pemerintah.

Freepik
Ilustrasi Bioskop 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan pihaknya sudah siap menyambut pembukaan kembali bioskop di Indonesia, termasuk Jakarta.

Para pengelola bioskop tanah air sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan sesuai petunjuk teknis pemerintah.

"Kita sudah siap, kita juga selama ini sudah mempersiapkan, sudah beli peralatan, cuma bagaimana penerapannya kita mengikuti juknis dari pemerintah," kata Djonny saat dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020).

Baca: Bioskop Seluruh Indonesia Serentak Dibuka 3 Pekan Lagi

Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) telah mengizinkan pembukaan kembali bioskop.

Pembukaan kegiatan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang ditetapkan tanggal 6 Juli 2020.

Sejumlah aturan seperti mekanisme pemesanan tiket diimbau secara online. Jika beli tiket di lokasi, disarankan secara cashless.

Baca: Bioskop di Indonesia akan Buka Akhir Juli hingga Nasibnya di Tengah Pandemi

Pada ruang bioskop, area antrean pengunjung ditandai dengan jarak 1 meter. Petugas pengecekan tiket diminta menghindari kontak fisik dalam bentuk apapun.

Jarak antar kursi penonton diatur berselang seling 1 kursi. Yakni kursi yang terisi akan diselingi dengan 1 kursi kosong.

Kursi penonton juga diminta dipakaikan sarung pegangan kursi atau disposable arm cover. Sarung penutup posisi lengan itu harus diganti setiap pemutaran film selesai.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved