Breaking News:

Pilot Pesta Sabu

Dirut Garuda Indonesia Tegaskan akan Pecat Oknum Pilot Pakai Narkoba

Dirut Irfan Setiaputra menjelaskan secara berkala Garuda Indonesia juga melakukan pemeriksaan narkoba kepada seluruh pegawai.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Tiga orang pilot dan satu pengedar narkoba yang diamankan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen PT Garuda Indonesia memberikan penjelasan mengenai adanya informasi pilot Garuda Indonesia yang diamankan polisi karena pemakaian narkoba.

Melalui Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) TBK, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam rilisnya, Sabtu (11/7/2020) mengatakan sedang melakukan penelusuran terhadap oknum pilot tersebut.

Baca: Tiga Pilot Mengaku Sudah Mengonsumsi Narkoba Selama 3 Tahunan, Pemasok Sabu Seorang Karyawan Swasta

"Sehubungan dengan informasi yang menyebutkan adanya oknum pilot yang diamankan aparat kepolisian terkait kasus narkoba, dapat kami sampaikan bahwa saat ini kami turut melakukan penelusuran lebih lanjut atas hal tersebut," katanya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Irfan menegaskan, Garuda Indonesia tidak memberikan toleransi terhadap karyawan yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika dan akan menerapkan sanksi tegas, berupa pemutusan hubungan kerja.

Dirut Irfan Setiaputra menjelaskan secara berkala Garuda Indonesia juga melakukan pemeriksaan narkoba kepada seluruh pegawai.

"Hal ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasa Garuda Indonesia," kata Irfan.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved