Breaking News:

Pemulung Berusia 70 Tahun di Jakarta Timur Ditemukan Tewas di Dekat Gerobaknya

Seorang pemulung ditemukan tewas di dekat grobaknya, Jalan Bekasi Timur IX, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Polsek Jatinegara saat melakukan proses olah TKP jasad pemulung yang tewas di Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pemulung ditemukan tewas di dekat grobaknya, Jalan Bekasi Timur IX, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).

Suparyanto (46), warga setempat mengatakan tidak ada yang tahu persis bagaimana pemulung berusia sekitar 70 tahun tersebut meninggal.

"Pas meninggal enggak ada yang melihat, warga tahu pas sudah tergeletak di pinggir jalan saja," kata Suparyanto di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).

Warga yang awalnya mengira korban hanya pingsan bergegas melapor ke polisi karena saat diperiksa tak mendapati denyut nadi.

Baca: Cerita Kakek 3 Cucu Lawan Begal di Jakarta Timur, Masih Bisa Pukul Pelaku Meski Punggunya Tertusuk

Meski tak terlalu mengenal, sejumlah warga menyebut korban kerap berkeliling di sekitar lokasi menawarkan barang bekas.

"Sering lewat sini, memang karena sudah tua jadi kadang-kadang sakit. Saya pernah lihat di JI (jembatan item), dia lagi nawarin barang juga ke pedagang sana," ujarnya.

Suparyanto menuturkan beberapa waktu lalu korban sempat mengeluh sakit.

Namun dia tak mengetahui pasti penyakit yang diderita.

Baca: 3 Pembobol ATM di Jakarta Timur Ditangkap, Mengaku Baru Sekali Beraksi Tapi Peralatannya Lengkap

Warga tak terlampau khawatir korban terjangkit Covid-19 karena jasadnya dibawa petugas tanpa mengenakan alat perlindungan diri (APD).

"Dari awal polisi datang juga biasa saja, cuman pada pake sarung tangan sama masker. Enggak ada yang pakai baju kayak astronaut begitu," katanya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, korban yang ditemukan mengenakan kaos dan celana panjang dibawa mobil ambulans sekira pukul 17.30 WIB.

Petugas Dinas Kehutanan DKI yang membawa jenazah ke RS pun tak menggunakan APD, hanya sarung tangan dan masker.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Seorang Pemulung di Jatinegara Ditemukan Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved