Breaking News:

Satgas Yonif 125/SMB Semprotkan Disinfektan ke Gereja ST Petrus di Kampung Bupul Merauke

Ia mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja ST Petrus sudah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ibadah.

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi, Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) bekerjasama dengan Puskesmas Sota menyelenggarakan pelayanan kesehatan terpadu bagi para Lansia di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (9/7/2020). TRIBUNNEWS.COM/PUSEN TNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125/SMB melakukan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh serta membagikan masker kepada warga jemaat Gereja ST Petrus Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua pada Minggu (12/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker tersebut melibatkan delapan orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro yang dipimpin langsung Letda Ckm dr Handi Tri Effendi.

Ia mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja ST Petrus sudah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ibadah.

Baca: Debarkasi 2 Batalion TNI AD Selesaikan Tugas di Perbatasan RI-Papua Nugini

Sedangkan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker terhadap warga jemaat dilakukan sebelum jemaat masuk ke dalam Gereja.

“Kita tidak akan pernah bosan untuk mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Anjuanda dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Minggu (12/7/2020).

Baca: Kronologi Terungkapnya 1.280 Orang di Secapa TNI AD Positif Corona, Berawal dari 2 Siswa Berobat

Ketua Dewan Gereja ST Petrus Hendrikus Tanjay mengungkapkan rasaterima kasihnya atas penyemprotan cairan disinfektan, pengukururan suhu tubuh dan pembagian masker dari Satgas Yonif 125/SMB.

“Dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan, saya berharap semoga kita terhindar dari wabah Covid-19 ini. Sekali lagi kami berterima kasih atas kepedulian dari Satgas, semoga Bapak-Bapak senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugas kedepan,” kata Hendrikus.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved