Menkes Terawan Mutasi Tujuh Pejabat di Kementerian Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan melakukan mutasi kepada tujuh pejabat di Kementerian Kesehatan, Kamis (16/5/2020).

Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto saat jadi pembicara dalam Webinar Nasional IV Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP, Selasa (30/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan melakukan mutasi kepada tujuh pejabat di Kementerian Kesehatan, Kamis (16/5/2020).

Terawan menjelaskan pergantian dan pelantikan pejabat baru ini bertepatan dengan selesainya tugas dr. Bambang Wibowo sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dan menduduki jabatan baru sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama.

Kepada dr. Bambang yang sebelumnya bertugas mengurusi pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit termasuk masalah BPJS Kesehatan, Terawan mengucapkan pengabdian dan dedikasi kepada Kementerian Kesehatan.

Baca: Beda Pendapat soal Penanganan Corona, Menteri Kesehatan Brasil Mengundurkan Diri

''Khusus kepada dr. Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah saudara berikan sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama,'' kata Menkes Terawan di Kemenkes, Kamis (16/7/2020).

Baca: Kementerian Kesehatan Keluarkan Aturan Tarif Tertinggi Rapid Test Sebesar Rp 150 Ribu

Baca: Menkes Terawan Ingatkan Anak-anak Tidak Stres Saat Pandemi Covid-19, Ini Cara Mengatasinya

Adapun pejabat lainnya yang digeser jabatannya adalah Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes menjadi Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama dan dr. Tri Hesty Widyastoeti marwotosoeko, Sp. M, M.P.H menjadi dokter Pendidik Klinis Ahli Utama.

Kemudian dr. Hadi Pranotom Sp.BKBD sebagai Dokter Ahli Utama dan dr. Yuliatmoko Suryatin, Sp.A menjadi Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama pada Kementerian Kesehatan.

Berikutnya dr. Desak Made Wismarini, M.K.M dilantik menjadi Arsiparis Ahli Utama, dan Dr. drg. Indirawati Tjahja Noto Hartojo. Sp.Perio dari Badan Penelitian dan pengembangan menduduki jabatan sabagai Peneliti Ahli Utama.

Terawan berharap para pejabat yang baru dilantik memiliki komitmen yang besar pada tugas barunya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik," pungkas Terawan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved