Breaking News:

Tiga Pesan Panglima TNI Untuk Para Perwira Prajurit Karier TNI 2020 yang Baru Dilantik

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan tiga wejangan kepada 280 Perwira Prajurit Karier TNI 2020 dalam mengawali langkah pengabdian mereka.

puspen tni/puspen tni
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan tiga wejangan kepada 280 Perwira Prajurit Karier TNI 2020 dalam mengawali langkah pengabdian mereka.

Pertama, Hadi berpesan agar mereka memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan tugas dan menunaikan tanggung jawab sebagai perwira dimanapun berada dan bertugas.

Kedua, Hadi meminta agar mereka mengembangkan potensi diri dan menjadi perwira yang adaptif dan profesional sehingga mendukung keberhasilan tugas pokok dan membawa kemajuan bagi TNI.

Baca: Panglima TNI: Saat Ini Sedang Berlangsung Perang Pikiran

"Ketiga, tingkatkan kemampuan komunikasi, kerja sama dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa serta menjadi perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," kata Hadi dalam amanatnya ketika memimpin upacara pelantikan 208 Perwira Prajurit Karier TNI 2020 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (16/7/2020).

Hadi juga berpesan kepada para perwira agar menyadari bahwa saat ini informasi menjadi sarana bagi berbagai pihak untuk menyampaikan pesan, baik positif maupun negatif.

Baca: Panglima TNI Pimpin Upacara Serah Terima Alih Kodal PPRC

Menurutnya, para perwira harus dapat menangkap dan memahami situasi tersebut dan tidak boleh larut dan dapat memberi arahan yang jelas kepada anggota di satuan.

"Sebagai Perwira milenial yang akrab dengan teknologi dan media sosial, saudara harus dapat menganalisa informasi yang beredar. Bangun kesadaran dan kewaspadaan anggota, keluarga, dan lingkungan sekitar terhadap hoaks ataupun upaya radikalisasi dan memecah belah bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," kata Hadi.

Baca: Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Panglima TNI dan Kapolri Resmikan 7.024 Kampung Tangguh Nusantara

Hadi juga mengaku bangga melantik perwira-perwira pertama TNI yang akan mengawaki dan membangun kemajuan bagi organisasi TNI meskipun dilaksanakan secara daring di tengah adaptasi protokol kesehatan.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Kodiklat TNI, Gubernur Akademi Militer, beserta seluruh jajarannya, atas segenap kerja kerasnya dalam mencetak generasi penerus TNI.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan sebagai Perwira Prajurit Karier TNI TA 2020. Tidak lupa saya ucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga Perwira yang dilantik hari ini," kata Hadi.

Upacara pelantikan 208 Perwira Prajurit Karier TNI 2020 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (16/7/2020) tersebut dilakukan secara daring.

Hanya sebagian perwakilan Perwira Prajurit Karier saja yang hadir di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Upacara juga berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain penggunaan masker dan menjaga jarak.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Mabes TNI serta para Kepala Staf Angkatan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved