Breaking News:

Virus Corona

Ringankan Beban di Tengah Pandemi, Penerima Beasiswa Siaga Berterima Kasih kepada Sandi

Ia mengatakan beasiswa yang telah diberikan Relawan Siaga sangat meringankan beban dan biaya pendidikannya.

Grid.ID
Ilustrasi beasiswa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beasiswa yang diberikan pendiri Relawan Siaga, Sandiaga Salahudin Uno kepada ratusan pelajar mendapat apresiasi oleh para penerima.

Di antaranya adalah orang tua Fahri dan Khaira Putri Asiyah yang mengatakan bantuan dari Relawan Siaga sangat dibutuhkan pelajar untuk pembiayaan pendidikan. Apalagi di tengah pandemi covid-19.

“Saya mewakili Fahri dan Khairi mengucapkan terimakasih kepda pak Sandi dan tim Relawan Siaga. Dengan adanya program ini, alhamdulillah membantu kami-kami pak yang membutuhkan bantuan terutama untuk biaya sekolah,” kata dia.

Baca: Australian National University Buka Program Beasiswa S1-S2 Senilai Rp 250 Juta, Ini Syaratnya

Dia berharap Relawan Siaga bisa terus mengembangkan program ini agar pelajar lebih banyak yang mendapat bantuan

Hal senada juga disampaikan Dion Fajar. Dia mengatakan beasiswa yang telah diberikan Relawan Siaga sangat meringankan beban dan biaya pendidikannya.

“Saya berterimakasih pak untuk boleh bergabung dalam deretan orang yang bapak bantu,” ujarnya.

Baca: Beasiswa Korea Foundation untuk Pelatihan Bahasa Korea, Dapat Uang Saku hingga Rp 12 Juta Per Bulan

Sementara itu, Sandiaga Uno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan pihaknya tergerak untuk terus meringankan beban masyarakat di tengah pandemi terutama para siswa dengan Beasiswa Siaga.

“Kita berbagi di tengah pandemi covid-19 yang berat ini. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban biaya pendidikan, di tengah semakin meningkatnya beban biaya hidup. Kita tidak ingin ada anak yang harus terhenti pendidikannya hanya karena pandemi ini,” katanya.

“Doakan kami agar bisa memberikan lebih banyak lagi beasiswa hingga ke seluruh penjuru negeri agar tidak ada lagi anak Indonesia yang harus putus sekolah,” lanjut dia.

Sandi pun mengucapkan terimakasih kepada sejumlah donator yang tela turut berdonasi dalam program yang digagasnya tersebut.

Baca: Anak Pengusaha Laundry di Surabaya Bunuh Diri di Gudang, Sosoknya Pintar hingga Dapat Beasiswa

“Bagi kita yang diberikan kelebihan sudah saatnya kita berbagi. Oleh karena itu Relawan Siaga mengucapkan terimakasih atas partisipasi donatur sehingga bisa terlaksana dari penyelenggaraan Relawan Siaga ini,” harap pengusaha nasional ini.

Beasiswa Siaga merupakan program yang diluncurkan ormas Relawan Siaga pada 15 April 2020 lalu.

Program Beasiswa Siaga menyasar siswa dan mahasiswa dari keluarga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Sandiaga Uno mengatakan mimpi dan cita-cita setiap anak bangsa begitu berharga.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved