Breaking News:

Hari Raya Idul Adha

Ketua Satgas Covid-19 Imbau Masyarakat Segera Meninggalkan Tempat Ibadah Usai Salat Idul Adha

Doni juga mengajak masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha agar segera meninggalkan masjid atau tempat ibadah.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
GARIS PEMBATAS IDUL ADHA - Pengurus Masjid Jami Al Ihsan, Puribeta 1, Larangan Utara, Kota Tangerang, Jumat (30/7/2020), sedang membuat garis sekat shaft untuk jamaah yang akan melaksanakan solat Idul Adha agar ada jarak diantara jamaah. Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pengurus masjid melakukan penerapan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk dalam hal pemotongan hewan kurban, para petugas penyembelihan harus menjalani pemeriksaan rapid test, semua dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan para jamaah yang datang ke masjid. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menghimbau kepada masyatakat yang melaksanakan ibadah Salat Idul Adha agar mematuhi protokol kesehatan.

Doni juga mengajak masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha agar segera meninggalkan masjid atau tempat ibadah.

"Setelah menunaikan salat Idul Adha agar langsung meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing,” kata Doni saat konferensi pers di Media Center Satgas Nasional, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baca: 40 Karyawan di Gedung Sate Bandung Positif Covid-19, Ini Kata Ketua Harian Gugus Tugas Jabar

Doni juga menyampaikan, Idul Adha bagi umat muslim mengandung makna keikhlasan, kepatuhan dan semangat untuk berkurban dalam menjalankan perintah yang Maha Kuasa.

“Semangat keikhlasan, kepatuhan dan berbagi sangat dibutuhkan dalam mengatasi krisis di masa pandemi Covid-19,” pesan Doni.

Baca: Kemenkeu Punya 4 Jurus untuk Jaga BUMN Akibat Penjualan Terpukul Covid-19

Doni juga mengatakan, hari raya Idul Adha menjadi momentum untuk kita berdisiplin patuh untuk menjalankan protokol Kesehatan.

Ia kembali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo bahwa perjuangan masyarakat Indonesia mengatasi pandemi belum berakhir.

Baca: Covid-19 Belum Menurun, Gubernur DKI Lanjutkan PSBB Transisi

“Hari raya Idul Adha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisiplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Saya ingin kembali mengingatkan bahwa selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati,” tegasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved