Breaking News:

Virus Corona

Obat Herbalnya Dijual di Tokopedia, Hadi Pranoto: Saya Tidak Pernah Jualan Online

Hadi mengaku tak tahu jika ada yang menjual ramuan herbal temuannya itu di Tokopedia. Ia menyebut merek itu bukanlah ramuan herbalnya.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Hadi Pranoto sosok yang klaim temukan obat Covid-19 menggelar jumpa pers di Rumah Makan Leuit Ageung, Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (3/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Heboh soal obat herbal yang diklaim bisa menyembuhkan Covid-19 temuan Hadi Pranoto, kemarin sebuah toko online bernama Achy Junior Shop di marketplace Tokopedia tiba-tiba menjual sebuah produk obat herbal bertuliskan 'Herb.Cov Herbal Covid isi 2 Botol 100ML Prof Dr Hadi Pranoto ASLI ALAMI'.

Dari situs tersebut, produk itu dijual dengan harga Rp 275 ribu. Penjual tersebut menuliskan produknya telah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM TR 203636031.

Selain itu, penjual juga menuliskan komposisi dari produk tersebut terdiri dari gula aren, air kelapa muda, curcuma, Laktobasilus SP. dan satu kandungan dan cara yang dirahasiakan.

Untuk mengonsumsi produk itu, diminum tiga kali sehari secara berturut-turut selama tiga hari penuh untuk pencegahan corona dengan takaran air putih 100 ml (1/2 gelas), 1 Sendok Herb-Cov, serta madu 1 sendok.

Baca: Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi, Buntut dari Video Obat Covid-19 di YouTube

Semuanya itu kemudian diaduk dan minum.

Setelah itu, untuk hari keempat bisa dilanjut dengan dua kali sehari.

Sementara itu, bagi yang sudah terpapar Covid-19, diminum dengan aturan yang sama dalam waktu 6 hari secara berturut-turut.

Penjual menuliskan produk itu tak boleh diseduh dengan air hangat atau air es.

Selain itu produk juga tak boleh disimpan di kulkas dan tak boleh terkena sinar matahari secara langsung.

Dari kolom penjual, pemilik mengaku produknya asli dari Hadi Pranoto. Ia menuliskan tak berani menjual kalau bukan produk milik Hadi.

Halaman
12
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved